Jelang OnePrix Tasikmalaya : Jorge Raphael Gading Belain Training Trek Bukit Peusar Hingga 2 Minggu di WH-19, Bukti Loyal Ortunya !

BeritaBalap.com-Potensi belia potensial tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) Jorge Raphael Gading sedang menjalani semacam training atau latihan intens di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya.

Dalam hal ini, pembalap muda asal Semarang ini bergabung di sekolah balap WH-19 Racing School. Jadi ini merupakan tahapan persiapan jelang seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2022 yang akan dihelat tanggal 22-24 Juli nanti.

“Total sekitar 2 Minggu, Mas. Nanti Kamis depan selesai, “tukas Wisnu Terang Gading selaku ayahanda Jorge Raphael Gading saat berkomunikasi dengan penulis. Konteks ini juga diakui Wawan Hermawan selaku pemilik WH-19 Racing School yang bermarkas di Ciamis. Anyway, WH-19 Racing School memang begitu sering latihan di lintasan Bukit Peusar Tasikmalaya.

koizumi

Basic skillnya sudah ada, Mas. Jadi tinggal kita poles saja untuk lebih terbiasa dengan Bukit Peusar. Tentu saja, kita evaluasi untuk semakin lebih tajam. Makin termotivasi karena latihan bareng anak saya, Decksa Almer, “timpal Wawan Hermawan yang juga mantan pembalap nasional.

Wawan Hermawan, pemilik sekolah balap WH-19 Racing School yang menggembleng Jorge Raphael Gading di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya

Sekilas informasi saja, biar tidak salah persepsi, bahwa Jorge Raphael Gading dalam 3-4 tahun ini digembleng Sudarmono, pemilik sekolah balap Mons54 Private yang ada di Wonosari Yogyakarta.

Jadi Jorge Raphael Gading ditransfer yang sifatnya sementara ke WH-19 Racing School karena memang lebih dekat dengan Bukit Peusar. Latihan lebih sering jam terbangnya. Ini penting dengan lintasan tehnikal Bukit Peusar yang kondisinya naik-turun seperti Sirkuit Laguna Seca USA.

Oh ya, yang pasti dan pasti, ini bukti loyalitas Jorge Raphael Gading kepada Honda. Sudah lebih 4 tahun diatas Honda. Bukan yang barusan atau hanya dalam hitungan bulan. Ditambah pula prestasinya yang runner-up atau peringkat ke-2 nasional kelas ECU Std (OP4) Kejurnas OnePrix 2021.

Sebagai pendatang baru di kategori rookie (OP3) juga sudah meraih podium saat Kejurnas MotoPrix 2022 Surabaya. Nah, konsekuensi logisnya, pihak terkait harus paham data dan aspirasi di lapisan bawah ya. Ayo buka mata dan logika common sense atau akal sehat. Tanggap sasmita atau mengerti keadaan real dengan talenta yang ada. BB1

Facebook Comments

You May Also Like