Jelang OnePrix Tasikmalaya (Selasa) : Lenggak-Lenggok di Aspal Anyar Tapi Awas Ada ‘Polisi Tidur’

BeritaBalap.com-Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat siap jadi tuan rumah seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2022. Portal Berita Balap dan Youtube Video Balap hadir langsung untuk menyaksikan sesi latihan pada hari Selasa (19 Juli).

Hampir semua tim sudah hadir Hari Selasa. Namun memang ada yang baru memulai latihan ataupun baru sampai di lokasi. Diantaranya tim Yamaha RRS dan Yamaha Ziear.

Khusus Yamaha RRS memang sudah latihan intens sejak Minggu lalu. Pastinya mereka punya target untuk mempertahankan poin tertinggi seperti saat putaran awal (1). Ditambah pula, seeded Aditya Fauzi bermain di kandangnya. Ada dukungan psikologis untuk lebih beringas.

koizumi

Kembali ke bahasan awal latihan jelang OnePrix 2022 Tasikmalaya. Terbukti pembalap dimanjakan oleh permukaan aspal yang tergolong anyar. Warnanya saja masih hitam pekat.

Terbukti pula, mereka lebih berani dalam aksi rolling speed. Tenaga mesin berani digantung dalam RPM diatas 8000-9000. Catatan waktu dipastikan jauh lebih tajam dibanding saat terakhir OnePrix dipentaskan disini (2019).

Namun ada satu catatan penting yang menjadi perhatian pembalap. Ada area lintasan yang seperti ‘polisi tidur’. Intinya bergelombang. Itu saat aksi turun jelang gapura finish dan juga jelang tikungan 1 (R1).

“Namun ini sudah bisa diatasi anak-anak, Mas dengan instruksi seperti posisi tubuh yang tegak diatas motor dan pegangan kuat pula saat melalui trek yang bumpy tersebut, “tukas Dedy Fermadi, ayahanda dari Abimanyu Fermadi (Honda Jayadi) yang tampil di kelas ECU Std. Bb1/R 4 NU

Tonton VIDEO Tim-Tim Besar Yang Latihan Selasa Jelang OnePrix Tasikmalaya :  

Facebook Comments

You May Also Like