Jelang Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017-Palu (30-31 Des) : Wow… Hadir 5 Srikandi Balap Nasional !

BeritaBalap.com-Event akbar jelang pergantian tahun bertitel Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017 di Sirkuit Panggona, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) memang menghebohkan. Setelah kemarin diberitakan mengundang para rider terbaik Yamaha yang musim depan akan mengikuti kejuaraan dunia WSSP300 dan Asia, ternyata pula mengajak para srikandi balap nasional. Mantap !

Tidak tanggung-tanggung, paling tidak ada 5 lady-racer yang diundang. Dimotori oleh Sabrina Sameh, kemudian juga ada Pipin Chikal, Ayatussyifa, Riska Chikox dan Deatun. Mereka siap menghibur penonton di kelas matik standar.

Sekilas info saja, hajatan yang akan berlangsung malam hari ini (nite race) mendapat dukungan penuh dari Ketum Pengprov IMI Sulteng, Andi Nur B Lamakarate dan Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, Msi.

koizumi
Andi Akai (kanan) saat bersama rider Handy Tuahatu (kiri) yang juara nasional seeded MP1 dan MP2 Motorprix 2017 Sulawesi

“Sehubungan hadirnya pembalap cewek, yaitu untuk meramaikan katagori matic karena di Sulawesi Tengah belum pernah ada kelas khusus wanita. Jadi supaya meningkatkan semangat para Kartini muda kita di olahraga balap motor, “terang Andi Akai Jaya, pemilik tim Yamaha Akai Jaya yang dominasi juara seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) Kejurnas Motorprix 2017 region Sulawesi yang notabene punya peran signifikan mengundang mereka.

“Dan ingat yah.. Yamaha merupakan pelopor motor matik di Indonesia agar wanita bisa setara dengan pria. Sebelum-sebelumnya kan motor lebih identik dengan cowok, “tambah Andi Akai Jaya, juga pemilik Main-Dealer Yamaha Akai Jaya untuk wilayah Sulteng. So, jangan lewatan tontonan menarik dan spesial ini ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like