Lebih Dekat Rider Alvian Hadiputra (Bandung) : Bukti Nyata Peribahasa Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohon


Beritabalap.com-Dunia balap bagi Alvian Hadiputra sudah sangat melekat sejak masih berusia dini. Maklum saja, H. Sutrisno atau beken di panggil H. Uwox, owner RCB1 Racing Product yang juga ayahnya merupakan crosser sekaligus grasstracker kawakan di eranya. Hal ini sepertinya sangat cocok dengan peribahasa yang berbunyi “buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya”.

Identik pula dalam sebutan Like Father Like Son alias sudah turunan. Meskipun dunia balap sudah di kenal sejak dini, namun Alvian Hadiputra baru aktif balap sejak tahun 2015 lalu. “Sebelumnya saya cuma mainan motor saja, belum ikut ke level kompetisi. Tapi lama-lama penasaran juga kepingin ngerasain balapan yang seusungguhnya,” buka lajang yang akrab disapa Alvian ini.

Alvian (kedua dari kanan) saat bersama crew tim

Menariknya, Alvian langsung menjajal trek Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk mengawali karir balapnya. “Betul sekali. Saya awal balap dari tahun 2015 dan saat itu turun di event IRS. Setelah itu saya aktif mengikuti balap IRS dan Sunday Race. Untuk Sunday Race saya turun di kelas Sport 250 cc Com Pro, sedangkan IRS saya turun di kelas OMR FDR Championshop 250 cc,” beber Alvian.


Saat meraih podium juara di Kejurnas IRS 2017 Sentul

Hebatnya, sejak memulai debutnya di ajang balap, Alvian kerap menempati podium. Mulai dari menempati podium 3, 2 hingga podium tertinggi semua pernah dicapainya. Uniknya, Alvian terbilang pembalap yang jarang latihan dan jarang mengikuti gelaran balap di wilayah Jawa barat.

Padahal, event di Jawa Barat padat merayap lho… apalagi Alvian tinggal di Bandung. “Sesekali kadang latihan di sirkuit Gerry Mang Subang, tapi enggak rutin. Enggak boleh balap selain di Sentul sama ayah,” ujar lajang kelahiran 8 Maret 1998 ini. Edhot 

Facebook Comments

You May Also Like