Stoner Siap Terlibat Tes MotoGP Sepang, Misi Kasih Input Ducati GP18

BeritaBalap.com-Akhir bulan Januari (28-30 Jan) siap berlangsung tes resmi MotoGP 2018 yang akan diikuti oleh sebagian besar tim. Termasuk pasukan Ducati yang memang saat tes Valencia dan Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu belum menurunka pacuan terbarunya Desmosdici GP18.

Nah, untuk pengujian Malaysia, dipastikan akan melibatkan test-rider Casey Stoner. Diprediksi kuat, petarung Ducati (Dovizioso dan Lorenzo) ataupun Stoner akan lebih banyak fokus riset sasis. Perangkat ini yang diklaim membuat GP17 lambat saat berada di tengah lengkungan tikungan atau saat berada di tengah kurve tikungan.

“Sebetulnya motor kami punya tenaga yang besar. Di daerah lain, seperti di tengah tikungan, kami mengalami beberapa masalah, tentu saja kami sudah mengerjakan semua aspek mesin karena kami kuat pada motor dan elektronik, maka fokus kami saat ini adalah sasis, “ujar Gigi Dall”Igna, General Manager Ducati Corse.

koizumi

Lebih lanjut, perubahan konstruksi ban depan yang disebut Ducati menjadi sebab-musabab hingga GP17 tidak maksimal. Ini yang akan diperbaiki untuk spesifikasi GP18.

“Sejujurnya, hanya kami yang berbicara menentang ban depan. Saat itu saya banyak berdebat dengan Michelin, saya tidak menginginkan ban ini, tetapi semua orang ada disana. Saat balapan pertama di kandang kami, Mugello, saya tidak setuju, “tambah Gigi Dall”Igna yang mengaku sangat puas dengan hasil saat ini hingga berada di posisi ke-2. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like