OnePrix 2019 Sentul (Seri 4) : Dominasi Trio ART Jogja Berlanjut ? Kan Treknya Yamaha ?

BeritaBalap.com-Yamaha memang boleh dominan di kategori Novice, juga di Rookie. Bahkan 7 teratas dalam klasemen sementara Novice (MP2), semua penunggang MX King. Tetapi awas untuk kategori Expert yang diklaim paling bergengsi karena diisi joki-joki senior.

Itu dalam review perjalanan 3 seri Kejurnas OnePrix 2019. Dalam hal ini, trio Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disingkat ART Jogja terbukti nyata dominan dalam standing point Expert (MP1).

BACA (JUGA) : OnePrix 2019 Sentul (Seri 4) : Partai Klasik Aldi Satya Vs Afi Di MP3 ? Yamaha Vs Honda !

koizumi

Nah, putaran ke-4 nya akan berlanjut di trek Sentul Kecil, Bogor, akhir pekan ini (12-13 Oktober). Afridza Syach, Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa ada di posisi 1,2 dan 4 dalam klasemen sementara MP1.  Bahkan Afridza dan Kete meninggalkan Reynaldi Pradana (Yamaha Adhitama) dengan gap 25 dan 23 poin.

Rere memang diprediksi akan memberikan perlawanan di OnePrix 2019 Sentul putaran ke-4 ini. Selain memang piawai main di trek tersebut berdasarkan track-record prestasinya, juga tertangkap Minggu lalu sedang set-up motor di Tegaltirto, Sleman, Yogyakarta. Jadi bertemu langsung dengan penulis di bengkel Gendut GDT Racing.

Rudi Hadinata (Manajer ART Jogja), Kita main lepas saja, poin juga masih tergolong ketat, semoga kita konsisten meraih podium juara

“Kita main lepas saja, Mas walau posisi 1-2 dalam klasemen MP1. Untuk poinnya MP1 masih ramai. Masih ketat dan seru pastinya, “ujar Rudi Hadinata, akrab disapa Rudi BatMan selaku Manajer tim ART Jogja.

“Kita terus mencari set-up body yang semakin nyaman untuk pembalap. Kalau di Sentul Kecil itu, power besar itu tidak terlalu penting. Yang penting, bagaimana menata grafik pada RPM 11 ribu hingga 13.500 yang nyaman sesuai karakter yang diinginkan rider, “tukas Mlethiz MBKW2 selaku mekanik ART Jogja.

By the way, ada yang menyebut bahwa mengacu pengalaman selama ini bahwa lintasan Sentul Kecil adalah milik Yamaha. Maksudnya cocok sekali untuk motor Yamaha. Apa kata tuner Bima Aditya, mekanik Yamaha Aira yang sedang meroket dengan podium di OnePrix seri ke-3 dan Motoprix Tasikmalaya ?

Bima Aditya berharap final OnePrix 2019 di GBT Surabaya

“Sama saja, Mas. Justru Yamaha MX King itu lebih terasa powernya kalau main di sirkuit high-speed seperti GBT Surabaya yang memang menguji RPM atas lebih maksimal, “tukas Bima Aditya. Tapi, jadi nggak ya final OnePrix 2019 di GBT Surabaya ? Kita tunggu saja konsistensinya dari penyelenggara. BB1

Klasemen Sementara MP1 :

Facebook Comments

You May Also Like