Jelang Pirelli Motoprix 2018 Purwokerto : Novi Bahtera Vs Rudi ART, Kawan Atau Lawan ?

BeritaBalap.com-Tinggal dalam hitungan 3 hari saja atau 72 jam atau 4200 menit lagi siap dipentaskan gelaran Kejurnas Balap Motor Nasional bertajuk Pirelli Motoprix 2018 di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah (31 Maret-1 April).

Dipastikan banyak yang tidak sabar menyaksikan hajatan yang dipersembahkan Bio Racing by Orin Sugawa dan Subhan tersebut. Maklum saaja, ini seri perdana. Disini terlihat peta kekuatan tim-tim region II (Jawa). Disini pertarungan yang sesungguhnya. Makin sedap dinikmati sehubungan perseteruan klasik Yamaha Bahtera Racing lawan Honda Trijaya.

Sori… sori yang disebut terakhir maksudnya Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disebut ART Yogya. Jadi sudah ganti nama sesuai tawaran menarik dan menggiurkan yang isunya menyentuh angka Rp. 2,5-3 Milyar. Wow… pantas sekarang lebih rapi dan tampak parlente semua. Potong rambut, kacamata anyar, sepatu keren dan sebagainya. Langkah kaki juga lebih mantap. He he he he…

koizumi

Patut dipahami, formasi Yamaha Bahtera Racing diperkuat 4 seeded yang semuanya tarung di MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc). Formasinya Willy Hammer, Sulung Giwa, Hendra Rusady alias Hendra Eenk dan Imam Micko. Tuner Gendut GDT Racing mengaku siap memberikan kejutan di kota mendoan Purwokerto. Oh ya, pemulanya, ada potensi 13 tahun asal Boyolali, Wahyu Nugraha yang siap bersaing di MP3 dan MP5.

Sedangkan skuad ART Jogja yang dikawal tuner Mlethiz MBKW2 ketambahan nama Dicky Ersa yang main di MP1 dan MP2. Menariknya, Dicky Ersa ini mantan penghuni Yamaha Bahtera Racing (2017). Pada sisi lain, Anggi Permana hanya berjibaku di MP1. Tentu saja, bicara andalannya adalah Fitriansyah Kete. Untuk pemula, disokong potensi Herjun AF, Aditya Prakoso dan Afi Capirossi.

Isunya, Mlethiz membawa personil lengkap MBKW2 ke Purwokerto. Kan relatif dekat jarak Jogja ke Purwokerto. Cukup 200 km saja ! “Riset terbaru kita, Sonic MP1 sudah 32 HP, Mas. Ini hasil ujicoba desain porting terbaru dan knalpot Cream-pie model anyar, “tukas Mlethiz MBKW2 yang memang mukanya terlihat lebih cerah ketika menukangi ART Jogja. Ha ha ha ha.

Nah, trek GOR Satria Purwokerto dengan panjang sekitar 1 km akan menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik antara Yamaha Bahtera Racing dan ART Jogja. Maksudnya, tidak hanya di level seeded, juga strata pemula A ataupun pemula B. So, penggemar balap Purwokerto dan sekitarnya wajib datang ya. Jangan sampai absen ! Ini setahun sekali loh !

Lebih lanjut, tahu kan komandan tim tersebut ? Novi Bahtera Racing versus Rudi ART. Sedikit sejarah, dulunya mereka ini berteman baik, itu saat dalam satu pabrikan Yamaha. Bahkan sering jalan bareng. Tapi sekarang berbeda. Mereka jadi seteru alias lawan berat. Kabarnya gak tegur-teguran…, kalaupun teguran hanya senyum-senyum kecil saja. Hus… gosip itu ! Mereka baik-baik saja kok. Sori-sori… Isunya (lagi) di Purwokerto mereka mau makan siang bareng. Ah masak ? BB1

Kejurnas MotoPrix Putaran 1 Region 2 Jawa
Akan dilaksanakan di : GOR Satria – Purwokerto
31 Maret – 1 April 2018

Kelas Kejurnas

MP 1
MP 2
MP 3
MP 4
MP 5
MP 6

– Kelas Kejurnas wajib pake Ban IRC / PIRELLI
– Biaya pendaftaran Rp.500rb/ kelas
– Biaya Bahan Bakar Rp.250rb/kelas
– Biaya BKBP Rp.50rb/ Pembalap

Kelas Tambahan

– Bebek s/d 125cc 2Tak standart Open
– Bebek s/d 125cc 2Tak Banyumas
– Bebek s/d 125cc Tune Up Underbine (OPEN)
– Bebek s/d 125cc 4Tak Tune Up Pemula Banyumas
– Matic 115cc standart WANITA
– Matic 130cc standart WANITA
– Matic 130cc Tune Up (OPEN)

untuk kelas tambahan :
– Biaya Pendaftaran Rp.500rb/kelas
– Ban Bebas
– Bahan Bakar Bebas
– Hadiah :
Juara 1 : 3 jt
Juara 2 : 2 jt
Juara 3 : 1 jt
Juara 4 : Trophy
Juara 5 : Trophy

Ketentuan untuk kelas tambahan minimal 12 starter, apabila dlm 1 kelas kurang dari 12 maka kelas tsb akan DIBATALKAN.

Pendaftaran paling akhir :
Jumat, 30 Maret 2018 Pukul : 17.00 WIB

Info & Pendafaran
WAWAN
Tlp/WA. 0821-3641-3670

SCRUTINEERING akan dilaksanakan Hari Jumat,30 Maret 2018 s/d pukul 17.30 WIB

 

Facebook Comments

You May Also Like