Trek Tavullia Itu Surganya Pembalap, Rossi : Bisa Santai & Menjadi Diri Sepenuhnya

BeritaBalap.com-Sirkuit pribadi milik The Doctor, Motor Ranch VR46 yang ada di Tavullia, Pesario, Italia disebut sebagai surganya pembalap motor. Anda bisa menikmati keindahannya, dapat bersantai ria sambil pula melatih skill balap dalam trek ala flat-track.  Oh ya, luas Motor Ranch VR46 ialah 198 hektar.

“Tavullia itu adalah surga bagi setiap pengendara motor yang bersemangat meningkatkan keahlian balapnya, “tegas Alessio “Uccio” Salucci yang juga sahabat dekatnya Rossi. Tavullia ini tidak jauh dari tempat tinggalnya juara dunia sembilan kali tersebut.

Anyway, disini lahir bintang-bintang balap dunia dalam sekolah balapnya Rossi, VR46 Riders Academy. Sebut saja diantaranya Morbidelli, Bagnaia, Migno, Pasini, Baldassari dan lain-lain. Mereka menjadi petarung teratas di level MotoGP, Moto2 dan Moto3.

koizumi

Dalam suatu kesempatan, Rossi yang saat ini sudah berusia 39 tahun pernah berucap bahwa VR46 Rides Academy menjadi motivasi dan semangatnya untuk kembali bekerjasama dengan Yamaha. Dalam konteks ini memperpanjang kontrak didorong pula karena sering latihan bareng dengan murid-muridnya yang relatif masih sangat muda. Infonya penduduk Tavullia juga sangat senang dengan keputusan Rossi memperpanjang kontrak balapnya hingga MotoGP 2020.

Patut dicatat pula, Tavullia ini juga deket dengan lintasan MotoGP Misano, Italia. Jadi memang semaunya berdekatan. “Tavullia itu bukan podium juara di Misano dimana saya harus menghibur 40 ribu penonton Di Tavullia bisa lebih santai dan menjadi diri sepenuhnya, “tegas Rossi yang sudah memenangkan 115 kali balap GP.

“Ketika saya sampai di Misano, itu seperti berada di dapur saya sendiri. Jika saya melihat semua bendera kuning dengan nomor 46 diatasnya, itu perasaan yang sangat istimewa, “tambah Rossi yang berlanjut duet dengan Maverick Vinales sampai musim balap 2020 . BB1

Facebook Comments

You May Also Like