Jelang Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 Aragon : Babak Final, Akankah Gerry Salim Naik dari Posisi ke-17 ?

BeritaBalap.com-Seri ke-7 balap Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup yang sama-sama dengan pacuan KTM RC250R akan dihelat di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (22-23 September). Menarik dicermati karena ambil bagian pembalap tanah air Gerry Salim yang berusia 21 tahun.

Menarik pula dicermati karena ini adalah putaran final alias pamungkas alias akhir. Babak penentuan ! Pertanyaan kritisnya, apakah Gerry Salim dapat beranjak naik dari posisi ke-17 dalam klasemen sementara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 ? Adapun hasil terbaik racer asal Surabaya yang mengusung Astra Honda Racing Team ini adalah ke-8 saat race 2 di Assen Belanda, juga di race 2 Red Bull Ring Austria.

Terakhir di Misano Italia, Gerry Salim yang sebetulnya juara AP250 (ARRC 2017) tidak mendapat poin.  Fakta berbicara bahwa beberapa  peserta adalah yuniornya Gerry Salim. Termasuk beberapa pelaga yang juga yuniornya Gerry Salim di kompetisi Asia Talent Cup (ATC). Seperti Can Oncu dan Denniz Oncu, termasuk joki asal Jepang seperti Ryusei Yamanaka dan Yuki Kunii.

ATC 2015, Gerry Salim sudah ikut bertarung, mereka sebagian besar belum. Hanya Yamanaka yang sudah. Mungkin iklim kompetisi dan metode latihan yang kemudian membuat mereka lebih baik saat ini. Sekilas informasi saja, Can Oncu (Turki) yang berusia 15 tahun sudah memastikan juara Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018. Pundi poin pembalap yang sudah masuk radar pabrikan KTM ini sudah tidak terkejar lagi.

Nah posisi ke-2nya diperebutkan antara Filip Salac (Ceko/17 tahun) dan saudara kembar Can Oncu, yaitu Denniz Oncu (15 tahun) serta  Xavier Artigas (Spanyol/15 tahun). Faktanya memang hajatan ini lebih banyak dijadikan batu loncatan menuju balap FIM CEV Moto3 karena memang segi usia didominasi petarung berusia 15-17 tahun. Kita tunggu saja ya hasil akhirnya. BB1  (Ket FOTO : Red Bull KTM)  

Klasemen Sementara : 

 

Facebook Comments

You May Also Like