Jelang SCP 2023 Siak Riau : Layout Treknya Dijamin Menegangkan ! Ada 3 Tikungan Putar-Balik

BeritaBalap.com-Untuk kali pertama musim ini dihadirkan di Sirkuit Non Permanen (NP), maka pentas balap yang putarannya selalu heboh di media sosial, ialah Sumatera Cup Prix 2023 (SCP 2023) akan berlangsung di Lintasa Non Permanen (NP) Panglima Ghimbam, Komplek DPRD Siak Riau. Tepatnya tanggal 23-24 September nanti. Catat ya tanggalnya !

Yang menarik dicermati adalah lay out atau desain sirkuit di SCP 2023 Siak yang memiliki panjang 1,2 Km. Bahwa tersaji menu tikungan hair-pin alias model tusuk-konde atau identik pula disebut tikungan putar-balik. Mantapnya lagi, terdapat 3 tikungan putar balik.

koizumi
Mawan Dragon (paling kiri) saat selebrasi bersama penutupan dari seri ke-3 SCP 2023 Jambi

Makin mantap dan mantap, bahwa sebelum masuk ke tikungan hairpin yang mengadu titik pengereman dan racing line yang efektif saat masuk dan keluar, maka pembalap dihadapkan dahulu pada trek lurus yang relatif panjang.

Misal pada hairpin pertama, itu sebelumnya ada trek lurus 32o meter dahulu. Silahkan menggeber pacuan hingga mendekati top speed disini dan selanjutnya beradu dalam momen late-braking. Kemudian adapula yang disuguhi trek lurus 280 meter dan 200 meter sebelum masuk dua tikungan putar-balik lainnya.

Dijamin SCP 2023 Siak yang dipersembahkan Mawan Dragon dan Arisandro ini akan menjadi tontonan yang menegangkan karena 3 hairpin tersebut. Penonton tumpah-ruah disana. Meluber. Padat merayap. Terlebih dalam lap-lap akhir dimana stamina fisik sudah terkuras sebelumnya.

Silahkan pula rider peserta balapan SCP 2023 Siak untuk tampil optimal karena panitia pelaksana sudah mengantisipasi 3 titik tersebut ataupun area yang lainnya dengan berbagai perangkat pendukung safety buat rider ataupun penonton. Gasss polll pokokke.. ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like