Ada Part Misterius Dari Malaysia Dijajal Bima Aditya The Strokes55 di Seri ke-4 OnePrix Sentul

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan apa yang diungkapkan mekanik Bima Aditya The Strokes55 yang notabene mengawal tim Yamaha Ziear ARL The Strokes55.

BACA (JUGA) : Jelang Seri Ke-4 OnePrix 2023 Sentul : Aditya Fauzi Ungkap Tantangan Lebih Berat, Ada Apa ?

Bahwa ditengah kurangnya persiapan menjelang seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2023 Minggu ini (16-17 September), mekanik asal Yogyakarta yang berdomisili di Solo Baru Sukoharjo tersebut berani untuk menggunakan perangkat baru. Dalam hal ini dibawa dari Malaysia. Apa itu ? Adalah konrod atau setang piston. 

koizumi

“Tentu, persiapan sebenarnya agak kurang, karena banyak ikut event lain kan, Mas. Tapi saya di seri ini memberanikan menggunakan konrod baru kembali, setelah sebelumnya menggunakan juga di balapan SCP, “ujar Bima Aditya yang mengawal seeded Alfi Husni.

Perubahan ini menandai sebuah riset baru, dan tentu penulis ingin tahu lebih banyak. Ketika ditanya lebih lanjut mengenai konrod baru ini, Bima Aditya menjelaskan bahwa ia mendapatkannya dari Malaysia saat berkunjung ke sana. Konrod ini telah menjadi fokus utamanya dalam persiapan.

“Iya betul, ini saya dapat konrod dari Malaysia ketika pergi kesana. Saya gunakan, dan itu yang saat ini saya fokuskan. Jadi di OnePrix Ronde ke-4 ini, ya hanya ganti konrod aja, dan sebenarnya secara garis besar motor masih sama seperti di Sunday Race. Karena kalau di Asia enggak boleh ganti apa-apa toh mas,” ungkapnya.

Lantas apakah perubahan ini berdampak pada penampilannya di sirkuit, terutama jika dibandingkan dengan balapan sebelumnya di Mandalika dan Sentul ?

“Sebenarnya iya mas, apalagi saya mencari karakteristik untuk Alfi Husni disini saya kasih yang smooth, jadi walaupun partnya sama seperti di Sunday Race, agak berbeda hasil di atas ketasnya. Seperti power di sini saya cukup 30 hp, berbeda dengan Sunday Race yang 31, “jelas Bima Aditya yang juga mantan pembalap di era underbone 2 tak tahun 2000-an

Selain itu, perubahan ini juga mempengaruhi penggunaan rasio gear, yang menunjukkan bahwa setiap balapan memiliki nuansa uniknya sendiri. Terakhir, kami ingin tahu dari mana Bima Aditya mendapatkan konrod ini. Ternyata, ia membelinya saat berkompetisi di seri Asia Road Racing Championship di Malaysia.

“Ini saya beli saat seri Asia Road Racing Championship di Malaysia lalu. Memang banyak Mas yang juga pakai ini disana, apalagi mereka yang aktif ikutan Malaysian Cup Prix, pasti tahu. Tapi saya lupa merknya apa,” katanya sambil tersenyum.  Siborong-borong

Facebook Comments

You May Also Like