Jelang WorldSSP300 Imola : Evaluasi Seri 1-2, Galang Hendra Harus Fokus Poin

BeritaBalap.com-Putaran ke-3 balap WorldSSP300 akan dipentaskan di Sirkuit Imola, Italia, akhir pekan ini (10-12 Mei). Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama siap kembali bertarung untuk prestasi yang lebih baik dari putaran sebelumnya. Konteks ini bersifat mutlak. Apa sebab ? Karena dalam 2 putaran yang telah berjalan (Aragon Spanyol dan Assen Belanda), Galang Hendra yang sebetulnya start dari posisi ke-2 dan ke-1, justru tidak mendapatkan poin.

Saat Aragon (7 April), mengalami crash karena ditabrak pembalap lain hingga tidak dapat melanjutkan balapan, sedang di Assen (14 April) yang sudah pole-position mengalami mesin yang tidak optimal karena temperatur yang tidak stabil. Sempat berada di barisan depan dalam beberapa lap, kemudian melorot dan finish ke-19 saja yang berarti tidak mendapatkan poin.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap WorldSBK, WSS & WorldSSp300 Imola (Dalam WIB)

koizumi

Nah, WorldSSP Imola wajib menjadi titik-balik Galang Hendra yang berusia 20 tahun untuk jauh lebih baik. Poin maksimal harus diraih sebagai modal perjalanan WorldSSP 300 yang akan berjalan 9 putaran. Terlebih, ini kandangnya tim Galang Hendra, yaitu Biblion Semakin Di Depan Motoxracing dan Galang Hendra juga sangat mengenal trek ini.

Pada bagian lain, lay-out lintasan Imola yang dipenuhi tikungan (22) dan trek lurus hanya sekitar 350 meter menjadi modal kuat Galang Hendra menghadapi pacuan seperti Ninja 400 ataupun KTM RC390R yang biasanya menang top speed karena konteks silindernya lebih besar dari YZF-R3 (321 cc).BB1

Facebook Comments

You May Also Like