Jeffrey Herlings Mengalami Kelumpuhan Pasca Kecelakaan MXGP 2020 Faenza


BeritaBalap.com- Kroser andalan KTM, Jeffrey Herlings mengalami kelumpuhan pasca kecelakaan MXGP 2020 putaran 7 Faenza, Italia saat melakukan latihan bebas. Kroser asal Belanda ini mengalami kelumpuhan setidaknya 30 menit setelah mengalami kecelakaan hebat di Faenza.

Memang sampai hari ini, detail cedera punggung yang dialami Herlings dirahasiakan. Namun, beberapa waktu lalu Herlings mengungkapkan cederanya di akun instragam miliknya. Secara gamblang Herlings menjelaskan.

BACA JUGA : Akibat Cedera Jeffrey Herlings Harus Absen Setidaknya 5 Seri MXGP 2020


“Saya tidak merasakan apa-apa setidaknya selama setengah jam setelah terjatuh di Faenza. Itu karena adanya luka yang sangat serius pada bagian fraktur vertebra serviks C1 (Atlas) dan C6 serta vertebra toraks T3. Saya melewati paraplegia dengan selebar rambut. Kabar baiknya adalah ada patah tulang halus dan kecil yang dapat sembuh relatif cepat dan memungkinkan pemulihan penuh,” lapor Herlings

Sebelum mengalami kecelakaan di Faenza, Herlings memimpin klasemen MXGP 2020. Namun untuk saat ini Herlings harus merelakan posisinya diambil alih oleh rekan satu timnya, Antonia Cairoli yang memimpin klasemen MXGP.

BACA JUGA : Ini Cedera Yang Dialami Jeffrey Herlings Yang Mengakibatkan Absen Di MXGP 2020 Putaran 7 Faenza

“Saya memiliki segalanya di bawah kendali tahun ini. Saya tidak tahu bagaimana kecelakaan itu terjadi atau kesalahan apa yang saya lakukan. Saya minta maaf untuk tim, untuk sponsor saya dan para penggemar. Kami memutuskan untuk melewatkan Mantova. Sekarang penting untuk sembuh dan baru kemudian kembali. Saya akan bekerja keras untuk itu,” pungkas Herlings. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like