Jelang WSBK 2017 Laguna Seca, USA : Ninja ZX-10RR Tiada Lawan ? Rea & Sykes Punya Sejarah Manis

Seri ke-8 balap superbike dunia (WSBK 2017) siap dipentaskan akhir pekan ini di Sirkuit Laguna Seca, USA (8-9 Juli). Jadi ini putaran terakhir WSBK 2017 sebelum masuk liburan panas sekitar 1 bulan. Duet Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea dan Tom Sykes sangat optimis menatap WSBK 2017 Laguna Seca karena mereka punya sejarah manis di musim lalu. Rea dan Sykes berbagai podium juara di race 1 dan race.

“Saya benar-benar melihat kedepan Laguna Seca akhir pekan ini karena merupakan salah satu sirkuit ikonik di dunia dan salah satu trek yang betul-betul saya sukai. Sejauh ini Ninja ZX-10RR sudah bekerja sangat baik di musim ini. Tahun lalu, saya memenangkan race 1 di Laguna Seca dan tahun ini ingin mengulangnya, bahkan untuk kedua race.Para penggemar di Amerika sangat antusias dan suasan di sekitar paddock juga dapat dinikmati, “terang Rea yang saat ini memimpin klasemen sementara WSBK 2017 dan berjarak 50 poin dengan Sykes.

Begitupun dengan Sykes yang mengaku telah memenangkan 3 kali podium juara di Laguna Seca dalam 33 kali balapan selama karirnya. Itu di WSBK 2013, 2014 dan 2016. Sykes sangat pede menatap WSBK 2017 Laguna Seca. Penelusuran data oleh portal beritabalap.com saat WSBK 2015 dimenangkan oleh Chaz Davies yang sekarang ini belum pulih 100 persen setelah insiden Misano, Italia.

koizumi

“Trek Laguna Seca cukup ketat dan berkelok-kelok dan catatan waktu selalu sangat dekat. Saya telah memiliki hasil yang baik disana dan saya ingat saat memenangkan balapan pertama disana. Sangat mengejutkan saat itu karena saya menang dengan mereka yang sudah ada sebelumnya, baik yang datang dari MotoGP ataupun kejuaraan Amerika. Saya sangat bangga saat itu karena saya bersaing untuk pertama kalinya, “tukas Sykes. BB1

Facebook Comments

You May Also Like