Bos Tim RNF Sebut 5 Nama Rider Muda Kandidat 2023, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Tim RNF sudah resmi menjadi tim satelitnya Aprilia. Itu mulai tahun depan dan berlanjut 2024. Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui perkembangan terbaru sehubungan formasi pembalapnya musim depan.

BACA (JUGA) : Marquez Posisi Ke-19 Dan Ke-12 Saja FP1-FP2 MotoGP Mugello, Masalah Fisik Dan Akan Operasi ?

Hal demikian yang kemudian ditanggapi oleh Razlan Razali selaku bos tim RNF bahwa ada 5 racer muda yang menjadi  perhatian ataupun bidikan mereka.

koizumi

“Mengelola tim MotoGP adalah bisnis dan karena itu juga melibatkan strategi jangka panjang, selama beberapa tahun. Kami memiliki strategi dan tujuan jangka panjang, jika hanya sampai 2025 sekarang dan ini sangat penting”.

BACA (JUGA) : Wow, Akhirnya Tim WithU Yamaha RNF Jadi Tim Satelit Aprilia (2023)

“Sejauh menyangkut pebalap, kami memiliki banyak waktu yang tersedia dan kami dapat melanjutkan dengan tenang, ada banyak pebalap di pasar. Kami akan membahasnya dengan Aprilia, ada beberapa ahli muda seperti Raul Fernandez, Remy Gardner, Alex Marquez, Alex Rins, Celestino Vietti, “timpal Razlan Razali selaku pemilik tim RNF.

Jadi secara konsep tim, maka pasukan RNF akan fokus pada pembinaan pembalap muda yang pada akhirnya akan diproyeksikan menuju tim pabrikan. Konsep yang berlaku pada Ducati ataupun KTM.

BACA (JUGA) : Walau Akan Bubar 2023, Suzuki Catat Top Speed Tertinggi 355,2 Km/Jam Di FP2 MotoGP Mugello

Namun ditambahkan oleh bos besar Aprilia Massimo Rivola, bisa saja yang disepakati mereka dan tim RNF adalah bukan rookie atau pendatang baru. Ini akan disesuaikan dengan kondisi pasar yang memang saat ini lebih banyak pembalap senior yang belum punya tim seiring mundurnya Suzuki musim depan (2023) ataupun naiknya petarung satelit menuju pabrikan.

“Tujuannya adalah untuk mengevaluasi bakat muda. Tetapi juga benar bahwa kita berada dalam situasi yang berbeda sehingga kita tidak dapat melepaskan beberapa peluang pasar. Tapi itu tidak memusingkan, kami melakukannya dengan semangat membuat pembalap berkembang”.

“Jika ada kemungkinan memiliki pembalap yang sebenarnya bukan rookie, kami akan mengevaluasinya. Ini akan menjadi satu-satunya tahun dimana kami akan mempertimbangkan hal seperti itu, kami harus siap untuk apapun, ”timpal Massimo Rivola selaku Direktur Aprilia Racing. BB1

Hasil FP2 MotoGP Mugello :

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like