ASR Racing Championship 2020 Sentul : Sabian & Aksa Penguasa MiniGP, Bibit Tim Aditama

BeritaBalap.com-Ajang ASR Racing Championship juga membuka kelas pembibitan di kategori MiniGP. Antusias pesertanya pung datang dari berbagai daerah, salah satunya tim Aditama GDT BHL NHK RT BERAU yang kedua pembalap ciliknya berhasil tampil mengesankan di sirkuit Sentul Karting, Bogor (12/9).

Mereka adalah Sabian Fathul Ilmi putra dari bos tim Aditama dan Dana Dyaksa putra mekanik Widya Krida Laksana atau mas gendut GDT Racing yang turun di dua kelas MiniGP dan berhasil finish di posisi 1 dan 2.

BACA (JUGA) : Hasil Juara ASR Racing Championship 2020 Sentul (12 September)

koizumi

“Alhamdulillah, progress anak-anak ada hasilnya dan adaptasi dengan sirkuitnya cukup cepat, karena ini pertama kali mereka balapan di sirkuit Sentul,” ujat mas Gendut.

“Anak-anak cepat mengerti saat diberi masukan oleh kakak-kakaknya seperti Robi, Rama dan Rere untuk cari racing line, karakter balap di sentul. Hasilnya mereka buktikan dengan juara di ASR Racing Championship ini,” tambahnya.

Sabian, putera dari Bos Tim Aditama

Memang talenta dua bocah ini sudah terlihat dengan seringnya juara di setiap event MiniGP belakangan ini. Mas Gendut pun mengungkapkan karena usia mereka masih belia, yaitu baru 7 tahun, mungkin nanti jika sudah berusia 10 tahun mereka akan naik kelas ke jenjang berikutnya di balap motor.

“Mungkin nanti jika usia 9 atau 10 tahun mereka akan saya coba di kelas ECU Standar dan harapannya tentu ingin mereka kelak menjadi pembalap hebat bisa ke MotoGP,” ungkap mekanik asal Yogyakarta ini.

Aksa, putera dari mekanik Gendut GDT Racing

Seperti diketahui, jalannya balap terlihat Sabian dan Dyaksa tidak terlalu ngotot diawal-awal lap, justru di pertengahan lap mereka mulai perlahan merangsek ke posisi depan dan langsung membuat gap dengan pembalap di belakangnya.
Dengan hasil dua kemenangan di kelas MoniGP, Sabian pun berhasil meraih hadiah juara umum sebuah motor MiniGP dari Lenka. Wah selamat ya… ichzan

Facebook Comments

You May Also Like