Jelang WSBK 2018 Aragon : Akhirnya…Tim Red Bull Honda Pindah Ke ECU Magneti Marelli, Tinggalkan Cosworth !

BeritaBalap.com-Tim Red Bull Honda memutuskan bahwa mereka akan menggunakan otak pengapian alias ECU Magnet Marelli pada pacuan CBR1000RR SP2 dalam seri ke-3 superbike (WSBK 2018) di Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (14-15 April).

Jadi ini yang pertama kalinya kerena sebelumnya dengan produk Cosworth. Demikian baru dilakukan karena sebelumnya ragu saat putaran di Australia & Thailand, namun kemudian memiliki keyakinan setelah tes di Assen, Belanda. Mengacu pada regulasi, memang pada akhirnya semua tim harus wajib dengan ECU Magneti Marelli. Semua seragam !

“Kami menuju seri ini dengan persiapan yang baik menyusul kinerja kami di dua putaran pertama dan tes produktif baru-baru ini di Assen, ”ucap manajer tim Red Bull Honda, Kervin Bos. Sekilas informasi saja, duet petarung Red Bull Honda, Leon Camier dan Jack Gagne masing-masing ada di posisi ke-8 dan ke-16 dalam klasemen sementara WSBK 2018.

koizumi

“Kami telah memperkenalkan sistem elektronik Magneti Marelli baru yang akan kami pakai di Aragon untuk pertama kalinya dan akan berjalan selama sisa musim ini dikarenakan program pengembangan kami yang kuat terus berlanjut di 2018, “tambahnya.

Mengacu pada keputusan ini, maka Red Bull Honda menyusul tim satelit yang sudah menggunakannya terlebih dahulu, yaitu Triple M Honda dengan petarung PJ Jacobsen. Bicara pertarungan di WSBK 2018 memang semakin menarik dicermati karena adanya pembatasan RPM mesin. Terbukti dalam dua seri yang telah berjalan, tidak ada lagi dominasi Kawasaki seperti dalam 3 tahun berjalan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like