Jelang Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : M Ilham “Akai Jaya” Terus Digembleng, Ikut Kelas Khusus All New YZF-R15 !

BeritaBalap.com-Lanjut dipoles dan terus dipoles. Maksudnya bukan poles wajah ataupun poles mobil menjadi lebih segar, cantik ataupun kinclong. Tapi ini soal talenta muda asal Palu, Sulawesi Tengah, M Ilham yang terus digenjot sehubungan teknik balap dan fisiknya. Terus berada di Pulau Jawa, khususnya di bengkel Racetech Jakarta.

Yap, demikian yang dilakoni M Iham yang mengusung tim Yamaha Akai Jaya. Mulai sejak ikutan seri pertama IRS Sentul beberapa waktu lalu, lanjut balap Indoclub di Sentul Kecil dengan beberapa podium juara. “Jadi setelah IRS Sentul, kita latihan bersama dan setting MX King buat MP5, “ujar Rey Ratukore yang menjadi mentornya.

Kemudian M Ilham ikut juga bersaing di Motoprix 2018 region Jawa di Purwokerto, Minggu lalu (1 April). Tampil dengan bendera tim Racetech Cargloss Akai Jaya Mihama IRC SSS di kelas MP5, petarung usia 14 tahun ini sukses finish ke-5 diantara para gacoan tanah Jawa.

koizumi
Andi Akai, pemilik tim Yamaha Akai Jaya yang mensupport penuh pengembangan skill dan mental M Ilham

Nah, minggu ini, M Ilham akan bersaing kembali di kategori khusus dengan kudabesi Yamaha All New YZF-R15. Ini kelas baru yang notabene sebagai kategori pembinaan anak-anak 16 tahun ke bawah dalam pagelaran Yamaha Sunday Race 2018 (7-8 April). M Ilham terpilih dan siap berjibaku dengan racer muda lainnya seperti M Robby Sakera, Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugraha dan lainnya.

Diprediksi kuat bahwa M Ilham yang selama ini konsen di Kejurnas Motoprix region V (Sulawesi) dipersiapkan sebagai penerus JR Deden dan Anggi Setiawan. Mereka semua dari Palu. Maksudnya, Yamaha Akai Jaya tetap memberikan atensi pada pembinaan rider muda. So, terbukti berkelanjutan.

“Kita memang tidak mau terhenti pada JR Deden ataupun Anggi. Kita konsisten lahirkan bakat-bakat baru yang mampu berprestasi nasional seperti mereka ataupun seperti Anggi yang pernah mengikuti Master Camp bersama pebalap Moto2 dan Moto3 di VR46 Riders Academy, “ujar Andi Akai selaku pemilik tim Yamaha Akai Jaya yang juga Direktur CV Akai jaya sebagai main-dealer Yamaha untuk wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng). BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like