Walau Runner-up di Qatar, Juara Dunia GP500 Ini Kasih Nilai 9 Buat Marquez, Berikut Alasannya…!

BeritaBalap.com-Juara dunia GP500 tahun 1999, Alex Criville memberikan poin 9 dari total nilai maksimal 10 kepada Marc Marquez saat penampilannya di MotoGP 2018 Qatar lalu (25 Maret).

“Saya akan memberikan Marc nilai 9 dari 10 poin karena dia menunjukkan balapan yang hebat dan tidak hanya puas di posisi kedua. Kemenangan sulit dicapai, tetapi dia tetap mencoba. Manuver pada tikungan terakhir sangat sulit. Dia mampu mengambil alih, tetapi dia harus mengerem keras untuk mencapai tikungan. Dovi memilih garis yang sangat bagus dan mampu berakselerasi lebih cepat, “terang Alex Criville yang juga juara dunia GP125 (1989).

Sekilas informasi saja, saat ini Criville yang berasal dari Barcelona, Spanyol telah berusia 48 tahun. Mulai balapan tahun 1987 dan berakhir 2001. Sukses mencapai 20 kali podium juara dan 66 kali podium kemenangan.

koizumi

Pada bagian lain, Criville juga memprediksi bahwa kompetisi tahun ini tidak seperti tahun lalu dengan 9 pemenang berbeda. Dia melihat bahwa sulit mengalahkan Marc Maquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

“Saya tidak akan sampai pada perkiraan bahwa hadir sembilan pemenang berbeda, karena pada saat ini sangat sulit mengalahkan Márquez atau Dovi. Tetapi enam atau tujuh pemenang berbeda sudah dimungkinkan. Pedrosa, Rossi, Vinales, Lorenzo, Rins, Zarco. Mereka semua akan berada di depan. Mungkin Crutchlow dapat bersaing dengan mereka dalam beberapa balapan, “tutur Criville yang saat ini beraktifitas sebagai komentator TV.

Lebih lanjut, bagaimana prediksi lanjutan Criville tentang MotoGP Argentina,  Minggu ini (8 April) ? “Honda akan kembali memimpin, tetapi pembalap Yamaha dan Ducati juga akan mengancam Dalam latihan pertama, tiap pabrikan masih menyesuaikan dengan kondisi, tetapi saya yakin bahwa Pedrosa, Rossi, dan Vinales dapat menjadi kuat. Lorenzo juga akan mengambil langkah maju, karena jika rekan setimnya cepat, maka dia bisa juga, “tukas Criville. BB1

Facebook Comments

You May Also Like