Jelang Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Target 1 Menit 43 Detik, Bima Aditya : Kemarin Problem Sepele Baut Radiator

BeritaBalap.com-Dalam hitungan beberapa hari kedepan, siap dipentaskan hajatan seri ke-2 Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (5-6 Mei). Menarik dicermati perkembangan para tuner yang mengalami kemajuan signifikan sehubungan riset pacuan berbasic Yamaha YZF-R25.

Seperti yang dijalani tuner Bima Aditya yang mengusung tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT. Tahun ini untuk pertama kalinya berkompetisi di kelas Sport 250 cc (Rider Professional). Pebalapnya Gupita Kresna. Bicara perfoma Sport 150 cc memang sudah dibuktikan Bima Aditya Terbukti nyata runner-up nasional. Nah, pe-er kedepan ialah Sport 250 cc.

“Masih banyak potensi yang belum saya kembangkan. Masih proses Mas, step by step karena Sport 250 cc butuh ketelitian dan kedetailan dalam maintenance. Yamaha juga sudah memberikan dukasi kepada kita, “ujar Bima Aditya yang juga mantan pebalap nasional di era tahun 2000-an dan saat ini bermarkas di Solo. Infonya, Bima Aditya punya peralatan riset pribadi yang lengkap seperti dyno, alat pengukur CFM dan lainnya.


Catatan penting saat putaran awal (1) Yamaha Sunday Race 2018 beberapa waktu lalu (7-8 April), R25 milik Yamaha Oryza ini sudah bermain di angka 1 menit 44 detik. Namun sayang saat race mengalami problem pada kinerja radiator yang terganggu baut yang lepas. Hal sepele yang pastinya membuat rasa penasaran.

“Target saya dapat mengukir 1 menit 43 detik. Alon-alon, mas. Ini juga sudah ujicoba sekitar 8 camshaft. Kita terus lakukan riset dan analisa data serta evaluasi bersama, “tambah Bima Aditya yang pastinya disupport M Ghifari selaku pemilik tim dan Haikal sebagai manajer tim. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like