Jika Menang Lagi (3 Kali) di Brno, Quartararo Akan Mengukir Beberapa Rekor, Apa Saja ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pastinya memiliki motivasi kuat untuk mengulang podium juara MotoGP saat di Jerez 1 (19 Juli) dan Jerez ke-2 (26 Juli). Dalam hal ini di putaran Brno, Ceko yang akan diselenggarakan pada akhir pekan ini (7-9 Agustus).

Nah, yang menarik bahwa jika pembalap Perancis berusia 21 tahun menang lagi alias podium juara lagi, maka itu akan memberikan rekor tersendiri baginya. Prestasi yang fenomenal untuk seorang pembalap tim satelit.

BACA (JUGA) : Rossi Podium Di Usia 41 Tahun 161 Hari (Jerez 2), Bagian Sejarah Balap Dunia

koizumi

Berikut ini adalah beberapa prestasi atau rekor Quartararo. Mulai menjadi pembalap tersukses dalam sejarah balap motor di Perancis. Kemudian menjadi pembalap terbaik Yamaha yang pernah memenangkan balapan MotoGP dengan 3 kali kemenangan berturut-turut. Rossi memang pernah melakukannya tetapi saat di Honda di era GP500 (2001).

Disamping itu, jika Quartararo kembali yang terbaik di Brno, maka akan menjadi pembalap Yamaha yang menang dalam 3 balapan pertama. Ini pernah diukir 40 tahun lalu oleh Kenny Roberts (1980). Termasuk menjadi sejarah pertama untuk tim satelit.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Brno Ceko (7-9 Agustus)

Sebelumnya, Quartararo mencatatkan dirinya sebagai pembalap termuda ke-2 yang mampu meraih 2 kali kemenangan berturut-turut. Itu dalam usia 21 tahun 97 hari. Posisi pertamanya milik Marc Marquez (Repsol Honda). Kita tunggu saja ya aksinya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like