Jika Zarco Membaik di Sisa Seri, Apa Bisa Balik Lagi (2020) ? Ini Jawaban Bos KTM

BeritaBalap.com-Johan Zarco sudah sepakat dengan manajemen KTM untuk mengakhiri kontraknya hingga akhir 2019. Tidak berlanjut lagi di 2020. Menjadi pertanyaan menarik, bagaimana nanti jika di sisa seri MotoGP 2019 ini, Zarco memiliki hasil yang membaik ? Doi mampu beradaptasi lebih baik dengan KTM RC16. Pertanyaan kritisnya, apakah bisa renegosiasi alias negosiasi ulang dengan pabrikan asal Austria tersebut ?

Yang pasti, KTM sampai dengan saat ini belum menentukan siapa pengganti Zarco. Disebut dengan deadline atau batas waktu hingga putaran akhir di Valencia, Spanyol nanti. Nama Dani Pedrosa menjadi skala prioritas KTM namun ditolak karena Pedrosa hanya ingin menjadi test-rider atau penguji.

“Sekarang kami memiliki ruang pada kedua sisi. Johann dapat mengklarifikasi peluang apa yang muncul untuknya. Pada saat bersamaan kita bisa melihat-lihat. Ini positif untuk kedua belah pihak, ‘tukas Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

koizumi

“Sekarang kita harus menunggu dan melihat bagaimana musim berlanjut dengannya. Bahwa dia akan tinggal bersama kami pada tahun 2020 adalah varian yang saya tidak benar-benar percaya. Jika ya, maka kedua belah pihak harus membuat perjanjian baru. Kami belum pernah membahas kemungkinan ini, “tambah Pit Beirer.

Bicara nama-nama lain yang menjadi bidikan KTM ialah Mika Kallio, Jonas Folger, Marcel Schrotter, Ramy Gardner ataupun Hafizh Syahrin dan Alvaro Bautista. Yang pasti, KTM belum memastikan siapa yang akan direkrut untuk musim 2020. Jadi hanya 2020 ya karena 2021 banyak incaran. Banyak pembalap papan atas yang kontraknya habis. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like