Joan Mir Terancam Tidak Balap MotoGP Misano ? Efek Kecelakaan Serius di Austria

BeritaBalap.com-Joan Mir mangalami kecelakaan yang cukup serius dalam rangkaian balap MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu (21 Agustus). Pembalap tim Suzuki Ecstar ini diberitakan mengalami cedera patah tulang pergelangan kaki setelah terjatuh di tikungan ke-4.

BACA (JUGA) : Ducati Bingung Menilai Bastianini Atau Jorge Martin Di Austria ? Satu Trouble, Satunya Crash

Infonya akan dilakukan check-up secara menyeluruh pada hari Senin ini di Barcelona sehubungan cedera tersebut. Misal jika adapula cedera pada lapisan ligamen yang notabene membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama.

koizumi

Saya mengalami kecelakaan yang sangat serius pada tikungan ke-4. Saya kehilangan bagian belakang. Itu bisa menjadi jauh lebih buruk, jadi saya merasa beruntung. Pemeriksaan awal menunjukkan beberapa fragmen tulang dan patah tulang pergelangan kaki. Besok saya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan MRI untuk memeriksa ligamen, “terang Joan Mir.

Tangkapan layar saat Joan Mir alami crash

Kondisi demikian yang membuat Joan Mir terancam tidak dapat mengikuti seri ke-14 MotoGP di Misano Italia tanggal 2-4 September nanti. Ataupun dapat tampil namun dalam kondisi yang tidak fit 100 persen.

BACA (JUGA) : Profil Ai Ogura (21 Tahun) Podium Juara Moto2 Austria, Go To MotoGP 2023 ?

Dalam suatu kesempatan, Joan Mir mengakui bahwa ia kehilangan motivasi sejak Suzuki mengumumkan secara resmi langkah mundur dari balap MotoGP 2023.

“Suasananya pasti sedikit berubah. Secara mental, itu sukar karena sulit mencari motivasi. Sebelumnya, itu sangat mudah. Sekarang jauh lebih sulit, apalagi jika setelahnya ada masalah dengan motor, ”tegas Joan Mir yang dilansir dari PaddockGP. BB1 

Hasil MotoGP Austria :

 

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like