Bos Ducati Tegaskan Tidak Ada Rencana Rekrut Marquez Buat Tim Pabrikan 2025, Prioritas Jorge Martin ?

BeritaBalap.com-Bos Ducati Paolo Ciabatti menerangkan dengan jelas dan tegas bahwa saat ini tidak ada niatan Ducati untuk merekrut Marc Marquez menuju tim pabrikan Ducati 2025. Dalam hal ini, dikarenakan sepak-terjang Marc Marquez yang merupakan juara dunia sebanyak 9 kali.

BACA (JUGA) : Apa Komentar Marquez Jika Ternyata Dall’Igna Terima Tawaran Honda ?

Yang pasti, ditegaskan oleh Paolo Ciabatii bahwa kontrak Marquez itu di tim Gresini Racing cukup 1 tahun saja (2024). Tidak ada opsi perpanjangan. Jadi untuk tahun 2025, ia berstatus bebas. Punya hak penuh untuk menentukan timnya.

koizumi

Dalam konteks ini, dipastikan MM93 akan mengincar tim pabrikan. Apakah kemudian bisa kembali ke Honda jika memang motornya kompetitif ? Apakah menuju KTM yang sudah lama mengincarnya karena kedekatan hubungan dengan sponsor Red Bull ? Kita tunggu saja ya !

BACA (JUGA) : Wow, Marquez Sebut Tidak Ada Yang Tahu Pasti Nilai Kontraknya Di Honda, Bantah Juga Tidak Digaji Di Gresini

Pastinya pula, Ducati berupaya menghargai perjuangan para pembalapnya yang sudah all out membela Ducati selama ini. Paling tidak dengan nama 2 bintang muda Ducati saat ini, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan Jorge Martin (Pramac Racing).

Mereka berdua yang masing-masing berusia 24 tahun dan 25 tahun sangat menginginkan kursi di tim pabrikan Ducati (2025). Mereka juga ada di posisi ke-2 dan ke-3 dalam klasemen sementara. Jorge Martin sedang berjuang mendapatkan juara dunia. Kalau Marc Marquez sendiri akan berusia 31 tahun saat masuk kompetisi MotoGP 2024 nanti.

“Marc Marquez di Gresini adalah pilihan tim Gresini, yang kami informasikan pada tahap akhir negosiasi. Tentunya, juara dunia 8 kali itu juga menarik dengan data yang bisa dia berikan kepada kami, “tutur Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Akui Marquez Akan Sulit Diatur Tapi Jadi Kebanggaan Tersendiri Ketika Dia Naik GP23

“Ini adalah kontrak satu tahun tanpa opsi apapun antara Marc dan tim. Jadi, mari kita lihat tahun depan apa yang terjadi. Untuk saat ini, kita tidak memiliki rencana selain memberikan dukungan yang selalu kami berikan kepada tim satelit kami untuk para pembalap yang sangat baik, “tambah Paolo Ciabatti yang dilansir dari Crashnet. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like