Johann Zarco Dipinang Repsol Honda (2019-2020) ? Tim Impiannya Sejak Kecil


BeritaBalapcom-Isu terhangat saat ini ialah bergabungnya Johann Zarco (Tech Yamaha) di tim Repsol Honda untuk musim 2019-2020. Demikian seiring Tech3 yang putus hubungan dengan Yamaha dan merapat ke KTM (2019-2021).

Jadi menggantikan Dani Pedrosa yang memang sudah berusia 32 tahun dan siap berduet dengan Marc Marquez yang sudah memperpanjang kontraknya hingga tahun 2020.

“Akan menyenangkan bagi saya menjadi rekan se-tim Marquez. Tim Repsol itu tim impian. Itu sejak saya menonton MotoGP di televisi saat masih kecil. Saya ingat melihat gambar Mick Doohan, lalu Rossi di Honda, lalu Marquez, selalu senang melihat tim ini, “ujar Zarco sesaat dalam suasana santai di Qatar.


Penampilan impresif Johann Zarco dengan pacuan M1 versi 2016 menyita perhatian. Oh ya, judul diatas pakai tanda tanya karena memang belum ada pengumuman resmi. Tech3 juga berniat membawa Zarco menuju KTM. Yang pasti pula, tidak ada lagi tempat Zarco di Yamaha setelah Rossi dan Vinales belum lama ini perpanjang kontrak mereka sampai 2020.

“Saya harus menunggu dan menghadapi masalah ini dengan tenang, saya pikir akan menunggu tiga balapan pertama musim ini. Perfoma motor akan menjadi faktor penting dalam mengambil keputusan, saya akan menunggu dan melihat kemungkinan lain yang akan terjadi, “tambah Zarco yang notabene jika meninggalkan Tech3, maka meninggalkan pula kepala krunya selama ini, Guy Coulon.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Konteks ini diklaim akan menjadi keputusan berani pertama yang dibuat Alberto Puig selaku principal-team Repsol Honda dan pimpinan anyar HRC, Takeo Yokoyama.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like