Jelang MotoGP Mugello : Marquez Pesimis Karena Trek Menguras Fisik ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengungkapkan bahwa problem fisik yang dijalaninya akan menjadi kendala hingga sulit untuk dapat optimal di trek Mugello, Italia, akhir pekan ini (28-30 Mei).

Dalam berbagai kesempatan, memang juara dunia MotoGP 2019 tersebut merasa tidak optimal saat melalui tikungan ke kiri. Mugello sendiri punya 6 tikungan ke kiri dan 9 ke kanan.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Mugello : Pembuktian Rins Dan Mir Karena Suzuki Belum Pernah Podium

koizumi

Pada bagian lain, lintasan Mugello memang terbukti menuntuk daya tahan fisik. Misal saat melalui tikungan pertama yang harus dijalani dalam kecepatan 90 km/jam, padahal sebelumnya melibas trek lurus sepanjang 1,1 km hingga top speed diatas 350 km/jam. Butuh kekuatan tangan untuk membantu pengereman yang maksimal.

“Saya menjalani Minggu yang baik untuk terus melakukan proses pemulihan. Di Perancis, kami menunjukkan potensi kami dalam kondisi lintasan basah dan akhir pekan di Mugello, kami harus bekerja dengan baik sejak Jumat pagi untuk mencoba konsisten dan menemukan kecepatan yang baik, “terang Marc Marquez yang saat ini ada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Akankah Rekor Top Speed 362,4 Km/Jam Pecah Di Mugello ?

“Saya memahami batasan fisik saya dan menyadari bahwa ini tidak akan menjadi akhir pekan yang paling mudah untuk dapat mendekati para pemimpin klasemen saat trek kering. Sekarang ini ada dua balapan berturut-turut dan ini pertama kalinya bagi saya di tahun ini. Itu akan menuntut secara fisik dan saya siap melakukannya, “tambah Marc Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like