Johann Zarco Puas, Honda Lakukan Banyak Perubahan Dan RC213V Baru Meningkat

BeritaBalap.com- Rider asal Prancis, Johann Zarco merasa puas karena Honda melakukan banyak perubahan dan RC213V baru meningkat performanya. Hal tersebut disampaikan Zarco usai peluncuran resmi tim satelit LCR Honda Castrol hari ini, Kamis (15/2/2024).

“Saya paham bahwa saya bisa menikmatinya meski di masa sulit. 2024 dimulai dengan baik, Honda telah melakukan banyak perubahan dan saya siap menikmatinya. Saya cukup senang dengan umpan balik yang saya dapatkan dari motornya,” buka Zarco dilansir dari speedweek.

BACA JUGA : Apakah Dall’Igna Malu Jika Marc Marquez Yang Juara Dunia MotoGP 2024 Walau Pakai GP23 ?

koizumi

Pembalap berusia 33 tahun ini lalu menambahkan, “Saya merasa bahwa saya membuat kemajuan yang masih saya perlukan untuk diri saya sendiri sebagai seorang pengemudi. Dengan kemajuan ini (dalam berkendara) dan peningkatan pada motor, saya yakin kami akan mampu bertarung di depan. Saya yakin itu mungkin,” imbuhnya.

Di tengah keterpurukan yang dialami oleh merek asal Jepang itn, tentu kepindahannya menjadi sebuah tantangan besar dalam kariernya. Pastinya, Zarco akan menghadapi tantangan baru di MotoGP 2024 bersama Honda setelah tiga tahun berada di Pramac Ducati.

BACA JUGA : Quartararo Akui Sudah Bicara Dengan Pabrikan Merek Lain, Hasilnya ?

“Saya membalap karena saya ingin merasakan bahwa saya bisa memperebutkan podium atau lebih jika ada kesempatan. Dengan motor baru saya mempunyai motivasi dan perasaan bahwa hal itu mungkin terjadi. Saya tidak dapat menyebutkan penempatan tertentu sebagai sasaran,” beber Zarco.

Pada tes selama tiga hari di Malaysia pekan lalu, Zarco mencoba banyak hal pada RC213V barunya. “Saya biasanya cukup konsisten, jadi mungkin tujuan saya adalah setidaknya membawa Honda kembali ke 10 besar di Kejuaraan Dunia. Motornya sekarang cukup bagus dalam hal mengejar waktu,” kata Zarco.

BACA JUGA : Pembalap Paling Senior Di Honda Nakagami Ungkap Tegas Kelemahan Utama RC213V Terbaru

Zarco juga membeberkan kelemahan yang ada pada RC213V barunya. “Titik lemahnya mungkin masih ada saat kami menyelesaikan banyak lap sekaligus. Ban belakang kemudian mengalami masalah yang dapat menimbulkan masalah bagi kami saat balapan,” keluh Zarco.

Zarco lalu menegaskan, “Namun, sebelumnya Honda tidak memiliki potensi motornya untuk mencetak waktu putaran cepat dengan ban baru. Jadi itu adalah masalah besar yang telah mereka selesaikan. Kita akan melihat bagaimana poin selanjutnya dapat diselesaikan. Menarik melihat kelakuan sepeda motor di trek lain di Qatar,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like