Haji Eddy Saputra : Produk Lokal Yang ‘Buang Duit’ di Internasional Idealnya Peduli Sponsori Balap Nasional

BeritaBalap.comEmpati atau kepedulian kepada kemajuan balap nasional seharusnya atau idealnya menjadi konsep berpikir produk lokal Indonesia. Menjadi problem serius ketika dalam konteks balap internasional, produk lokal tersebut berani “buang uang” dengan mensponsori tim ataupun pembalap, tetapi kemudian tidak mendukung balap nasional. Ini yang kurang tepat. Tidak relevan. Sungguh sangat disayangkan.

Secara logika common sense atau akal sehat, ketika produk lokal tersebut dapat menciptakan pasar dengan penjualan yang baik dan membanggakan di tanah air, seharusnya peduli pula dengan kemajuan balap nasional. Ikut mendukung menjadi bagian dari sponsor agar kompetisi semakin bergairah. Gairah pasar semakin baik. Jadi ini bersifat anjuran kepedulian ya.

“Saran saya, ayo kita peduli untuk kemajuan balap nasional agar pembinaan dan juga kualitas event balap menjadi lebih berkualitas. Butuh dukungan realistis dari berbagai pihak yang selama ini berkecimpung dalam penjualan produk yang berhubungan dengan dunia balap, “ujar Haji Eddy Saputra selaku Deputy Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

koizumi

BACA (JUGA) : Haji Eddy Saputra : Pastikan 2024 Ada Aturan Tegas Jika Pembalap Main Pukul Atau Tendang Langsung Skorsing 1 Tahun

Dalam konteks ini, jangan sampai Kejurnas Motorsport MRS 2024 yang sudah dibangunkan dari tidur panjang, justru kemudian menjadi tidak bergairah. Padahal sudah dikemas lebih baik dan berani berinvestasi besar untuk peralatana kamera agar dapat melakukan siaran live atau langsung.

BACA (JUGA) : Press Conference MRS 2024 : Seri 1 Siap Tayang 2-3 Maret, Ada Live Streaming Dan Regulasi Baru

Asumsi sekaligus saran penulis, produk-produk lokal helm seperti KYT, NHK yang sudah go international, kemudian part racing jeroan mesin, suspensi, gear-set atau gir dan rantai, busi dan masih banyak lagi yang lain, ataupun produk dari luar Indonesia (seperti Thailand, Malaysia, China, Taiwan dan lain-lain) yang punya pasar spesial di Indonesia, seharusnya dapat ikut mensupport penyelenggaraan balap nasional Kejurnas Motorsport MRS 2024.  Sekali lagi, ini tadi saran yang sangat realistis dan logis.

Haji Eddy Saputra selaku Deputy Olahraga Sepeda Motor PP IMI 

“Selain pabrikan Yamaha dan Honda, kemudian LFN HP969 ataupun beberapa produk lain yang sudah mendukung, namun memang masih banyak produk yang saya anggap kurang berempati untuk kemajuan balap Kejurnas Motorsport MRS 2024. Padahal mereka begitu eksis di pasar tanah air. Ayo kita sama-sama mengerti, memahami keadaan dan kemudian peduli, “tambah Haji Eddy Saputra yang merupakan inisiator hadirnya Kejurnas Motorsport MRS 2024.   BB1

Facebook Comments

You May Also Like