Quartararo Akui Sudah Bicara Dengan Pabrikan Merek Lain, Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mengakui bahwa ia sudah sempat melakukan pembicaraan dengan pabrikan merek lain. Maksudnya diluar Yamaha.

Tentu saja, kondisi demikian sah-sah saja, terlebih kontrak juara dunia MotoGP 2021 tersebut dengan Yamaha akan selesai akhir tahun 2024 ini. Artinya, ia bisa saja membuka kemungkinan negosiasi dengan yang lain.

Namun memang Quartararo tidak menyebut dengan pabrikan mana ia melakukan pembicaraan. Diprediksi berhubungan dengan tim Honda ataupun Aprilia. Maklum saja, kontrak Joan Mir (Repsol Honda) akan selesai tahun ini, termasuk 2 petarung Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang kontraknya juga finish 2024 ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Apakah Dall’Igna Malu Jika Marc Marquez Yang Juara Dunia MotoGP 2024 Walau Pakai GP23 ?

Menurut Quartararo, kabar ini kemudian didengar Yamaha hingga membuat teknisi Yamaha bekerja keras untuk membuat perfoma Yamaha M1 berkembang signifikan, termasuk dengan merekrut 2 mekanik handal Ducati (Direktur Teknik Max Bartolini dan ahli aerodinamika Marco Nicotra). Satu hal yang ditegaskan Quartararo bahwa ia ingin M1 yang kompetitif dalam waktu dekat ini.

BACA (JUGA) : Menebak Berapa Milyar Duit Sponsor ‘One Heart-Satu Hati’ Pada Livery Tim Repsol Honda 2024

“Saya sudah melakukan kontak pertama dengan merek lain, namun memang Yamaha dipastikan sudah tahu, “ujar Quartararo yang berasal dari Nice Perancis dan saat ini berusia 24 tahun.

BACA (JUGA) : Ducati Kasih Bocoran Soal Negosiasi Dengan Tim VR46, Lanjutkah 2025 ?

“Sekarang ini tinggal melihat langkah apa yang harus diambil Yamaha. Saya cukup senang dengan apa yang telah mereka lakukan, tetapi ini melihat bagaimana segala sesuatunya itu dapat berkembang dalam jangka waktu pendek, “tambah Quartararo yang dilansir dari GPone. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like