Ditaksir Tim Repsol Honda ? Pedro Acosta Jawab Tidak Mau Terburu-Buru Masuk MotoGP

BeritaBalap.com-Manajer pribadinya Joan Mir, ialah Paco Sanchez yang mengungkapkan bahwa Honda belum memastikan kontrak 2023 mereka dan ini ada hubungan dengan keinginan untuk merekrut Joan Mir.

BACA (JUGA) : Ada Skenario Kontrak Morbidelli Dihentikan Sebelum Waktunya ? Digantikan Joan Mir Atau Raul Fernandez ?

Bolah jadi Honda sedang melakukan proses regenerasi karena tidak ada pembalap muda dalam skuad saat ini. Marc Marquez musim depan (2023) sudah berusia 30 tahun, sedangkan adiknya Alex Marquez resmi pindah ke Ducati (Gresini Racing).

koizumi

Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang sukses meraih juara dunia Moto3 di usia 17 tahun, saat ini sebagai rookie atau pendatang baru Moto2. Ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara dan berhasil meraih podium juara di Mugello Italia.

BACA (JUGA) : Tim Tech3 Akan Berganti Merek GasGas Tahun Depan ? Ini Jawaban Bos KTM

Pertanyaan kritisnya, bagaimana dengan KTM yang sejak awal membina Pedro Acosta ? Soal ini, dipastikan ada klausul yang harus dibayarkan bagi tim atau pabrikan yang akan merekrutnya. Dalam konteks ini, bukan perkara sulit bagi Honda sebagai pabrikan terbesar.

Namun yang menjadi kendala penting adalah keinginan pembalap asal Spanyol tersebut untuk tetap setia di balap Moto2 musim depan (2023). Dia tidak mau terburu-buru ke MotoGP. Harus matang dahulu di Moto2. Mungkin kasus Raul Fernandez menjadi acuan.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Inginkan Honda Bisa Hantar Rookie Podium Seperti Ducati

“Kita hanya harus berkonsentrasi pada diri kita sendiri dan pada pekerjaan kita, segala sesuatu yang lain akan datang jika kita terus seperti ini.  Tetap di Moto2 adalah 100 persen rencana saya. Kamu tidak perlu memaksakan lagi, kamu harus melalui tahapan karir selangkah demi selangkah, “tutur Pedro Acosta yang  masih berusia 18 tahun dan saat ini sedang dalam pemulihan atas cedera kaki yang dialami hingga absen di seri Assen Belanda.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Masalah Yang Tidak Terduga Terjadi Pada Dirinya

“Tujuan utamanya adalah tiba di MotoGP dengan persiapan yang baik karena jika kita sedikit berada di tepi di Moto2 dan kemudian pindah ke MotoGP, maka kita akan benar-benar tersesat disana. Saya pikir kami harus belajar sebanyak mungkin di Moto2 agar kami siap untuk MotoGP dan kamu tidak perlu belajar banyak disana, ”tambah Pedro Acosta yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like