Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun Dini, Ini Pernyataannya

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Jorge Lorenzo mengumumkan secara resmi bahwa ia mengundurkan diri dari balap MotoGP. Jadi tidak balap lagi musim depan (2020). Pembalap tim Repsol Honda tersebut memilih pensiun dini karena sebetulnya kontraknya dengan HRC masih berlaku hingga akhir 2020.

Jadi seri Valencia, Spanyol, akhir pekan ini (15-17 November) adalah pertandingan terakhirnya. “Ini akan menjadi balapan terakhir saya sebagai pembalap profesional, “tukas Lorenzo yang dalam sesi press conference didampingi oleh bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta.

BACA (JUGA) : Bos Dorna : Lorenzo Siap Jadi Legenda MotoGP, Hall Of Fame 2020

koizumi

Berbagai problem memang dialami juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut. Utamanya sehubungan adaptasi motor yang tidak kunjung menemukan solusi, bahkan petarung asal Spanyol in terjatuh beberapa kali hingga mengalami cedera tulang belakang dan harus absen beberapa seri.

BACA (JUGA) : Siapa Pengganti Lorenzo? Ini Dia Petunjuknya

Posisinya pun hanya ke-19 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Jauh diluar ekspetasi manajemen Honda. Kerap mendapat kritik keras karena disebut tidak membantu rekan satu timnya, yaitu Marc Marquez dalam meraih gelar kejuaraan tim. Bagaimana pernyataannya dengan pilihan pensiun tersebut ?

“Saya selalu berpikir ada 4 hari besar dalam kehidupan pembalap, yang pertama adalah balapan pertama anda, yang kedua adalah kemenangan pertama, kemudian gelar dunia pertama yang mana tidak semua orang bisa melakukannya, tetapi beberapa dari kita bisa melakukannya dan kemudian pengunduran diri. Saya disini hari ini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya, “ucap Lorenzo yang menerima tepuk tangan meriah dari rekan-rekan pembalap,  dan perwakilan media.

Sekilas informasi saja, Jorge Lorenzo yang berusia 32 tahun sudah menjalani 297 kali balapan dan terbukti sudah 18 tahun di kejuaraan dunia balap motor. Apa hasilnya ? Sukses meraih juara dunia lima kali (2015, 2012 dan 2010 di kelas MotoGP dan 2006-2007 di GP250), kemudian merayakan karirnya dengan 68 kemenangan GP dan total merenggut 152 kali naik podium. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like