Siapa Pengganti Lorenzo? Ini Dia Petunjuknya

BeritaBalap.com – Setelah Jorge Lorenzo resmi mengumumkan pensiun, gosip lain pun bertebaran. Yang sedang hangat diperbincangkan adalah, siapa pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda musim 2020 nanti?

Tentunya pasca pengunduran diri Jorge Lorenzo, tempat kedua di Repsol Honda harus diisi lagi untuk tahun 2020. Selama lebih dari enam minggu, telah dihitung bahwa Cal Crutchlow yang berusia 34 tahun (3 kali menang GP, total 19 kali naik podium) dan Johann Zarco adalah kandidat yang disukai dan menjanjikan untuk kursi RC213V.

BACA (JUGA) : Isu Cal Crutchlow Ke Repsol Honda Dan Zarco Ke Honda Kian Menguat

koizumi

Selain 2 kandidat tadi, manajer HRC pun tengah memantau perkembangan Stefan Bradl yang saat ini sebagai test rider RC213V MotoGP.

Saat diwawancari wartawan di Valencia, Cal Crutchlow memulai pembicaraannya dengan para jurnalis hari ini dengan permintaan yang jelas. “Tidak ada pertanyaan bodoh,” singkatnya.

Karena para reporter dari berbagai stasiun TV mengganggunya dengan pertanyaan apakah ia akan berkendara bersama Repsol Honda pada tahun 2020 di sebelah Marc Márquez.

BACA (JUGA) : Berebut Kursi Lorenzo (2020), Zarco Kritik Pedas Crutchlow, Disebut Tua Dan Punya Anak !

Cal Crutchlow pun masih belum memastikan apakah akan ke Repsol Honda. “Saya tidak tahu apakah pengunduran diri Jorge Lorenzo akan memengaruhi saya. Tugas saya di sini adalah membawa Honda berada di podium,” lanjutnya.

Namun Crutchlow juga tidak menolak jika ditugaskan naik kasta dengan promosi ke tim Repsol, “Ya, saya siap,” jelasnya saat di GP Malaysia.

BACA (JUGA) : Bos MotoGP Campur-Tangan Dan Kritik Lorenzo, Disuruh Pergi (2020) ?

Pemilik tim LCR Honda, Lucio Cecchinello sudah sudah memberi petunjuk secara samar perihal rider andalannya, Cal Crutchlow akan ditarik Repsol Honda. “Saya memiliki sejarah terhadap sponsorship kami. Sponsor kami mensupport tim, bukan rider,” kata Lucio.

Makin diperkuat dengan pernytaan Johann Zarco, “Sepertinya saya punya pekerjaan sebagai pembalap reguler MotoGP di tahun 2020 juga. Entah itu dengan Repsol atau dengan LCR. Yang pasti Cal akan mendapatkan tempat di Repsol Honda lebih banyak daripada saya,” tutup Johann Zarco. WIC

Facebook Comments

You May Also Like