Jorge Lorenzo Sebut Tim Repsol Honda Seperti Klub Barcelona atau Real Madrid

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo bicara pertama sehubungan tim barunya, Repsol Honda (2019-2020). Maklum saja, selama ini masih dalam pelarangan Ducati. Itu hingga akhir tahun 2018. Nah, ini momen pertama juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut bicara tentang pasukan Repsol Honda.

Lebih lanjut, Lorenzo menyebut bahwa timnya saat ini, Repsol Honda adalah superior dalam konteks prestasi. Diibaratkan seperti klub Barcelona ataupun Real Madrid.

“Repsol-Honda adalah tim MotoGP paling sukses dalam sejarah. Telah memenangkan sebagian besar kemenangan dan gelar dunia. Jika anda harus membandingkannya dengan tim sepak bola, anda harus menyebut Barca atau Real Madrid. Tidak ada tim di seluruh dunia yang lebih penting atau signifikan daripada Repsol-Honda, “tukas Jorge Lorenzo yang meraih jawara dunia MotoGP saat bersama Yamaha.

Sekilas informasi saja, Lorenzo sudah melakoni 281 balapan (sejak GP125), meraih 47 kali podium MotoGP. Saat pengujian di Jerez Spanyol (28-29 November), Lorenzo dapat berada di posisi ke-6 dan itu hanya berjarak 0,160 detik dari Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang meraih posisi tercepat.

“Tahun lalu, saya mengendarai motor yang sama sekali berbeda, itu sangat besar dan tinggi. Mungkin itu agak terlalu besar bagi saya. Honda lebih cocok untuk saya, dalam hal dimensi. Honda lebih kompak, lebih kecil dan lebih rendah, jadi saya bisa lebih memiringkan dan memiringkannya. Motornya memberi anda lebih percaya diri saat berkendara ke tikungan. Karena semakin dekat dengan tanah, semakin banyak kepercayaan yang dimiliki. Kesan pertama adalah positif. Saya melihat banyak potensi, “tambah Jorge Lorenzo yang juga juara dunia GP250 (2006-2007) saat bersama Aprilia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like