Old & New Dragbike Dragrace 2018 Surabaya : Sport 2T Rangka Std Tembus 7,2 Detik, Mobil (FFA) Catat 8,094 Detik

BeritaBalap.com-Sirkuit GOR Bung Tomo Surabaya terbukti begitu semarak dalam pagelaran 2 event sekaligus yaitu dragbike dan dragrace. Dua kategori balap trek lurus 201 m dari motor dan mobil adalah sebagai penutup tahun 2018 dan awal 2019. Bertajuk Old &  New Dragbike Dragrace 2018.

Sesi balap dibagi dari pagi sampai sore untuk motor dan sore sampai pergantian tahun 2018 ke 2019 milik mobil. “Ini memang agenda resmi dari IMI Jatim, tidak melihat jumlah atau animo peserta. Pergantian tahun baru 2019 perlu dirayakan, menuju agenda kegiatan baru juga,” jelas Bambang Kapten, Ketua Umum Pengprov IMI Jatim yang pastinya turut hadir dalam hajatan ini.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap Old N New Drag Bike 2018 Surabaya (31 Des)

Mantapnya, pentas balap trek lempeng ini dihadiri mayoritas racer Jawa Timur. Maklum saja, handycap trek memang sangat menggoda  untuk adu cepat, tipikal sirkuit permanen dan sudah hot mix. Mantapnya (lagi), sistem timer yang dipakai Bols Otomotif selaku penyelenggara, juga tidak memungkinkan curi start. Mau jump start sudah dideteksi lebih awal.

Fakta di lapangan, kondisi cuaca tidak terlalu panas, cenderung mendung hingga kelembaban menjadi musuh kinerja karburator. Settingan semi basah dilakukan untuk mendapatkan performa top speed apalagi bermain di malam hari.

Namun itu tidak membuat pembalap ciut alias gentar dan terbukti mampu menembus waktu tercepat. Ini dibuktikan dengan Deby AP yang mampu melesat 7,299 detik dikelas Sport 2 tak 155 cc rangka standar. Waktu itu tercepat disemua kelas yang dilombakan dan itu terjadi di kategori Sport 2 Tak Rangka Standar atau bukan Sport 2 Tak Tune-up.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap Old N New Drag Race 2018 Surabaya (31 Des)

Pada bagia lain, di kategori mobil, waktu paling cepat tembus 8.094 detik dikelas FFA yang digondol Purwa. Sebuah rekor di event ini karena rata-rata dragster hanya mampu membukukan torehan antara 9 atau 10 detik. Kemeriahan acara ini juga diwarnai dengan momen pesta kembang api yang membuat suasana sekitar GOR Bung Tomo makin meriah. Oke, welcome to 2019. Happy New Year ! fey

Facebook Comments

You May Also Like