Bautista Pergi Ke Markas KTM, Ada Apa ? Gantikan Zarco ?

BeritaBalap.com-Alvaro Bautista diberitakan berangkat menuju Austria. Maksudnya ke markas KTM. Ada apa ini ? Apakah ada hubungan dengan upaya dan opsi pabrikan Austria tersebut untuk mengganti Johann Zarc0 di musim 2020. Kan mereka sudah sepakat mengakhiri kontrak hingga akhir tahun 2019 ini.

Padahal Bautista dikabarkan akan bergabung di tim superbike Red Bull Honda. Namun ini belum tanda tangan kontrak resmi. Masih belum fix 100 persen. Bisa aja berubah. Alex marquez saja sempat klaim tim A, kemudian berubah lagi ke tim B. Anyway, Bautista memang punya banyak pengalaman di MotoGP. Pernah di Suzuki, Honda, Aprilia dan Ducati. Itu di tahun 2010 hingga 2018.

Oh ya, sekilas informasi saja, bahwa posisi Hafizh Sayhrin di Tech3 KTM siap digantikan Brad Binder yang saat ini balap Moto2. Bagaimana dengan komentar manajemen KTM atas upaya meminang Bautista ini ? “Batas waktu pendaftaran dimulai pada 11 Agustus dan tidak akan siap sampai dengan seri Valencia pada pertengahan November, “tukas Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

koizumi

“Kami memiliki 3 pembalap MotoGP yang kuat, Pol Espargaró, Miguel Oliveira dan Brad Binder. Kami dapat melihat-lihat secara damai untuk tempat ke-4 nantinya di KTM Red Bull, “tambah Pit Beirer yang mengomentari soal Bautista ini dengan lalimat “Dalam hal ini, banyak pembalap yang ikut bermain”.

Sebetulnya pihak manajemen berharap Dani Pedrosa yang menggantikan Johann Zarco. Inipun didukung oleh Hubert Trunkenpolz selaku anggota dewan KTM. Namun Pedrosa menolak dan tetap ingin sebatas sebagai test-rider alias penguji. BB1

KLASEMEN SEMENTARA MOTOGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like