Tak Ada Target Jumlah Penonton Demi Menyelamatkan Musim MXGP 2020


BeritaBalap.com- David Luongo selaku CEO Infront Moto Racing sebagai penyelenggara kejuaraan Dunia Motocross MXGP buka suara mengenai akan dimulainya lagi musim 2020. Menurut Luongo, tak ada pertimbangan jumlah penonton demi menyelamatkan MXGP 2020. Jadi itu ya prioritasnya.

BACA JUGA : Seluruh Paddock Tim Sambut Gembira Bisa Kembali Bersaing Di MXGP 2020

Tentu saja, hal ini sehubungan dengan akan dimulainya kembali MXGP 2020 setelah pandemi Covid-19 yang dijadwalkan pada tanggal 9-12-16 Agustus mendatang di Kegums, Latvia. Formatnya menayangkan 3 balapan dalam sepekan dan baru kali ini diterapkan pada gelaran MXGP.


BACA JUGA : Tim Gajser Terkejut Melihat Update Terbaru Kalender MXGP 2020

Banyak pengamat bertanya-tanya bagaimana penyelenggara dapat menangani tiga acara ini. Bahkan, MXGP 2020 Lommel, Belgia juga akan mengikuti ritme seperti itu. Pertanyaan yang sering diajukan tentang ini adalah, Berapa banyak penonton yang diperlukan untuk sebuah acara untuk menutupi biaya ?

David Luongo, CEO Infront Moto Racing

“Saya tidak berpikir ada orang yang akan mempertimbangkan sejumlah penonton tahun ini untuk menghasilkan uang. Ini lebih tentang menyusun acara untuk menyelamatkan musim. Ini juga alasan mengapa saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penyelenggara yang menjaga acara mereka di kalender, “ucapLuongo.

BACA JUGA : Standing Poin MXGP 2020 Hingga Putaran 2

Menurut Luongo, Lommel adalah kasus khusus. “Industri motorcross terwakili dengan sangat baik di Lommel. Banyak tim besar berbasis di daerah sekitar rute Lommel. Itulah mengapa penting bagi kota Lommel dan pihak berwenang setempat untuk menemukan solusi, “lanjut pria asal Italia ini.

BACA JUGA : Indonesia Gagal Menayangkan Kejuaran Dunia Motoccros, Berikut Update Terbaru Kalender MXGP 2020

Rasa hormat dan bentuk terima kasih Luongo juga ditujukan kepada mantan bintang MXGP yang mendukung dan membantu di belakang layar. “Dengan dukungan dan semangat Johan Boonen dan timnya, itu mungkin. Sekarang terlalu dini untuk mengatakan dengan tepat berapa banyak penonton yang diizinkan di tempat,” pungkasnya. Edhot

Tonton VIDEO Trek Baru Untuk Balap Motokros & Grestrek di Cilacap :

Facebook Comments

You May Also Like