Jorge Lorenzo Sudah Tidak Masuk Bidikan Ducati (2021)

BeritaBalap.com-Nama Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi test-rider Yamaha sudah tidak lagi menjadi bidikan tim Ducati untuk skuad musim 2021. Sudah tidak menguat lagi seiring dengan policy Ducati yang lebih mengedepankan talenta-talenta muda.

Fakta datanya memang Lorenzo sudah berusia 33 tahun. Tim pabrikan Italia ini ingin menatap masa depan yang lebih cerah. Bukan untuk 1-2 tahun kedepan saja.

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Sebut Bagnaia Pecco Kandidat Kuat Pengganti Dovizioso (2021) ?

koizumi

Demikian yang diucapkan tokoh senior MotoGP yang juga pernah memanajeri beberapa pembalap, Carlo Pernat. Nama-nama racer muda seperti Jorge Martin, Luca Marini dan Enea Bastianini justru menjadi perhatian serius Ducati. Pada sisi lain, merekrut petarung muda juga memiliki kontrak yang lebih murah dibanding yang senior.

“Ducati telah memutuskan untuk meremajakan dirinya sendiri. Ketika kamu membuat keputusan, kamu selalu hanya tahu nanti apakah itu benar. Tapi saya sangat setuju dengan itu. Karena mereka memutuskan untuk mengambil kebijakan yang berbeda, Lorenzo sudah keluar. Saya yakin ada kemungkinan mereka mengesampingkan dalam beberapa minggu terakhir atau 10 hari terakhir. Ada lagi yang akan mengejutkan saya 100 persen, “terang Carlo Pernat yang pernah menjadi manajernya Valentino Rossi, Max Biaggi, Andrea Iannone dan lain-lain

‘Sekarang ini, mari kita lihat beberapa pembalap. Tapi jelas Bastiaini atau Marini dan Martin dihargai berbeda dibanding Zarco karena mereka pemula. Saya pikir itu strategi yang bagus, “tambah Carlo Pernat. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like