Jorge Lorenzo Ungkap Alasan Sebenarnya Pensiun Balap Akhir 2019

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 Jorge Lorenzo mengungkapkan alasan sebenarnya hingga ia pensiun balap di akhir tahun 2019. Jadi setelah cukup 1 tahun bersama tim Repsol Honda. Ini setelah 2 tahun di Ducati (2017-2018) yang kemudian kontraknya tidak diperpanjang.

BACA (JUGA) : Penting Diketahui ! Ini Daftar Lengkap Kontrak Terakhir Pembalap MotoGP

Jika dihitung, berarti Lorenzo pensiun saat berusia 32 tahun  lahir pada tanggal 4 Mei 1987). Artinya, bisa saja atau masih kuat menjalani balap MotoGP.

koizumi

Rossi pensiun di umur 42,5 tahun, kemudian Dovizioso pada usia 35 tahun (musim 2022) masih balapan MotoGP. Juga Petrucci tahun 2021 lalu (31 tahun) dan Johann Zarzo yang masih balapan 2022 (umur 32 tahun).

Kembali ke bahasan awal ? Apa penyebab Jorge Lorenzo memutuskan pensiun balap ? Ternyata ini berhubungan dengan faktor usianya yang secara psikologis semakin takut dan hati-hati serta ditambah cedera serius yang dialami saat MotoGP 2019 Assen Belanda.

BACA (JUGA) : Honda Dianggap Terlambat Mempersiapkan Pengganti Marc Marquez ?

“Setelah usia 30, maka kamu menjadi lebih berhati-hati dan saya menyadarinya. Setiap jatuh dengan cedera, itu menambah beban beban mental kamu dari pengalaman negatif yang kemudian mendorong kamu untuk lebih berhati-hati, “terang Jorge Lorenzo yang cedera serius patah dua tulang belakang hingga membuatnya absen beberapa seri.

“Tanpa diragukan lagi, tanpa kecelakaan itu saya akan melanjutkan di Honda. Dalam olahraga ini, kamu bisa sangat terluka. Apakah layak mempertaruhkan hidup kamu untuk mencoba memenangkan beberapa balapan lagi atau gelar tambahan ?, ”tambah Jorge Lorenzo yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like