Awas Starter ATC 2022 BInaan AHRT ! Bisa Saja Hanya 1 Tahun Langsung Diganti

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku promotor penyelenggara sudah mengumumkan starter balap Asia Talent Cup 2022 (ATC 2022). Ada 4 pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang terpilih. Mulai Veda Ega Pratama, M Diandra, Aan Riswanto dan Reykat Fadillah.

BACA (JUGA) : Bagaimana Metode Latihan Dari Sudarmono ‘Mons54 Private’ Buat Veda Dan Diandra Jelang ATC 2022 ?

Jadi total 4 pembalap ATC 2021 diganti. Hanya Fadillah Arbi yang naik level (CEV Moto3 dan Rookies Cup 2022), selebihnya lengser alias tidak dipakai lagi. Pertanyaan lebih lanjut, apakah kemudian peserta ATC 2022 ini bisa pula turun atau hanya balap 1 tahun saja jika memang prestasinya dianggap tidak oke ?

koizumi

Maksudnya seperti fakta tahun ini yang direformasi. Tegas dalam mengedepankan prestasi. Konteks ini yang penulis tanyakan langsung kepada pihak manajemen Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM).

“Jawabnya, bisa iya dan bisa juga tidak. Maksudnya, semua tergantung pada hasil yang dicapai mereka di tahun pertama ATC 2022. Kita akan ada penilaian yang mencakup banyak variabel. Ini yang akan kita pertimbangkan secara menyeluruh dan kemudian ajukan ke Dorna Sports untuk musim 2023, “terang Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM).

Oh ya, ada pertanyaan menarik lanjutan dari penulis, bagaimana jika ada pembalap dari kompetisi Thailand Cup 2022 yang berprestasi signifikan ? Apakah seperti Decksa Almer ataupun Chessy Melandri yang main Thailand Cup bisa langsung ke ATC 2022 jika prestasinya oke ? “Bisa sekali ! Kita akan sediakan tempat di ATC 2023 bagi yang punya prestasi signifikan di Thailand Cup, “tambah Rizky Christanto.

Alhasil, dari pembahasan tersebut, maka ada 2 logika sederhana yang bisa ditangkap. Pertama, bahwa selain ada penilaian diantara para starter ATC 2022 sehubungan bertahan atau tidak untuk ATC 2023. Hal kedua, hasil Thailand Cup 2022 juga menjadi alat ukur utama menuju ATC 2023. Paham ya sampai disini ! Makanya serius berlatih dan berlatih. BB1

Starter ATC 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like