Jos ! Aldi Satya Mahendra Podium Juara Race 2 Magny Cours Perancis, Klasemen Akhir Runner-up Eropa !

BeritaBalap.com-Untuk kesekian kalinya pembalap binaan Yamaha Indonesia Aldi Satya Mahendra meraih podium juara. Kali ini Indonesia Raya berkumandang dalam race ke-2 gelaran balap bertajuk R3 bLU cRU European Championship 2023 di Sirkuit Magny Cours Perancis, Sabtu (8-9 Sept).

Aldi Satya Mahendra yang berusia 17 tahun dan mengusung tim Yamaha bLU cRU Racing Indonesia menjadi yang terbaik dalam race yang menggunakan pacuan Yamaha YZF-R3 bersilinder 321 cc.

Saat race awal (1), Aldi Satya Mahendra diberitakan ditabrak oleh rival kuatnya Ercolani hingga mengakibatkan beberapa pembalap terjatuh. Ini yang kemudian memunculkan red flag dan dilakukan start ulang. Sayangnya di race pertama tersebut, Aldi Satya Mahendra tidak dapat menjalani balapan karena motornya rusak.

koizumi

Jika saja dapat mengikuti balapan, potensi besar dirinya meraih juara umum. Namun memang diprediksi hasil ini tidak berpengaruh untuk proyeksi kedepan Aldi Satya Mahendra yang rencananya akan dinaikkan ke level balap dunia WorldSSP300 (2024).

Mengacu hasil seri final ini, maka Aldi Satya Mahendra berada di posisi runner-up atau ke-2 dalam klasemen akhir R3 bLU cRU European Championship 2023 yang baru diikutinya tahun ini. Hanya beda 4 poin dengan posisi teratas. Selamat ya.. Aldi Satya Mahendra. BB1

Hasil Race 2 Magny Cours :

Klasemen Akhir :

Facebook Comments

You May Also Like