Jos..! MX King Daoer Oelang (DO) Speed Feat Dos Muffler Set Up Rangka dan Throttle Body, Podium 3 FFA Non Matic di Gadhuro Dragbike Wonosari (6 Juni)

BeritaBalap.com-Kreto dragbike MX King King Daoer Oelang (DO) Speed Feat Dos Muffler kembali menunjukkan segi kompetitifnya di ajang seri 4 Gadhuro Drag Bike 2021 yang dihelat di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta pada Minggu lalu (6 Juni).

Pasalnya, MX King garapan mekanik Andis ini mampu merengsek masuk podium ke-3 kelas FFA yang notabene banyak dipenuhi starter berbasis Ninja 150 (bore-up).

BACA (JUGA) : Hasil Juara Gadhuro Drag Bike 201M Series 2020-2021 Putaran 4 Wonosari (6 Juni)


MX King DO Speed sendiri sudah berkapasitas silinder 340 cc dan dibesut joki Aji Herlambang alias Aji Kelinci. Mencatat best time 06.582 detik. Dari sini, nampaknya untuk memaksimalkan MX King, Andis melakukan set up, dimana utamanya pada tulang rangka.

“Awalnya pada rangka masih pakai material besi, dan sekarang mengganti dengan rangka bahan alumunium biar bobotnya lebih ringan,” ujar Andis.

Selain itu, untuk menunjang peningkatan asupan udara dan bahan bakar, pada perangkat throttle body memakai sistem barrel hasil bikinan MRT Solo. Dengan sistem ini, maka pola udara dan bahan bakar bisa lebih terbuka.

Selebihnya itu, porsi settingan pada MX King kelir biru ini mengusung gigi rasio dari RBT 34. “Kalau untuk segi ukuran rasionya ini masih belum fix, mas, kami masih lakukan tahap setting lagi tuk kedepannya,”tandas mekanik yang bermarkas di Jatirejo, Kulon Progo, Yogyakarta.

Pastinya potensi untuk mempertajam catatan waktu masih sangat terbuka lebar. Kita tunggu saja kejutannya dalam hajatan balap dragbike selanjutnya. You

Facebook Comments

You May Also Like