Tes 87 Lap di Catalunya, Marc Marquez Akui Sangat Lelah dan Belum Juga Fit

BeritaBalap.com-Marc Marquez menjalani pengujian seharian di Catalunya, Spanyol (7 Juni) hingga melahap menu 87 lap. Berbagai hal diujicoba pembalap tim Repsol Honda tersebut.

Selain meningkatkan kekuatan fisik yang notabene lama didekap cedera hingga libur sekira 8 bulan, juga menjajal berbagai pengaturan mesin dan rangka ataupun aerodinamika. Honda senagaja membawa 3 motor RC213V dengan set-up yang berbeda.

BACA (JUGA) : Karena Sering Jatuh, Marc Marquez Berada Di Akhir Karirnya ?


Banyak problem yang dihadapi para racer Honda yang juga belum pernah podium hingga seri ke-8 MotoGP Catalunya, Spanyol (6 Juni). Bahkan seorang Marc Marquez menyalahkan motor yang dianggapnya tidak optimal dalam kinerja traksi ban belakang hingga tertinggal dalam momen akselerasi dan pencapaian top speed.

Hasil Test Barcelona Hari 1 (7 Juni)

“Saya lelah, sangat lelah. Saya menderita, tetapi saya membutuhkan hari seperti itu untuk lebih baik. Saya mencoba beberapa solusi, tetapi yang terpenting bagi saya, untuk memungkinkan saya berkendara lebih baik. Dan sebenarnya saya melakukan lap sebanyak mungkin, ”ujar Marc Marquez yang ada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Salahkan Motor Di Catalunya, Grip Ban Tidak Optimal Hingga Akselerasi Lemah

“Awalnya, saya mengalami sedikit masalah, kemudian menjadi lebih baik. Tetapi saya tidak bisa mendorong hingga 100 persen, tetapi itu adalah hari yang penting untuk memeriksa kondisi fisik saya, ”tambah Marc Marquez yang ada di posisi ke-11 dalam test Catalunya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like