Juara CEV Moto2 Fermin Aldeguer (16 Tahun) Resmi Balap Moto2 Gabung Tim Speed Up

BeritaBalap.com-Juara balap FIM CEV Moto2 musim 2021 ini Fermin Aldeguer siap melangkah atau naik ke level Moto2. Tim Speed Up yang memproyeksikannya bergabung dan siap menjalani balapan full series tahun depan (2022).

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Benci Tradisi Moto3, Banyak Rider Melambat Buat Slipstreaming

Mantapnya lagi, Aldeguer yang menggantikan posisi Yari Montella yang cedera, akan menjalani balapan Moto2 sejak seri Austin USA Minggu ini (1-3 Oktober). Yari Montella sudah resmi di PHK karena memang dibalut cedera.

koizumi

Tentu saja, 4 putaran Moto2 yang akan dijalaninya tahun ini, menjadi pengalaman penting bagi Aldeguer sebelum bertarung penuh tahun depan. Termasuk akan banyak belajar dari seniornya di tim Speed Up Jorge Navarro.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Berharap Quartararo Juara Dunia Sebelum Final Valencia

By the way, potensi dan telanta Fermin Aldeguer terbukti nyata dengan mendominasi balap FIM CEV Moto2 dengan meraih 9 kali podium juara. Sebetulnya, masih ada seri final CEV Moto2 di Valencia tetapi sudah tidak berpengaruh lagi. Pundi poinnya sudah tidak terkejar.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya. Dengan cara ini, saya melanjutkan jalur pembelajaran saya dan saya tidak berhenti berkembang tidak hanya dari sudut pandang profesional, tetapi juga dari sudut pandang pribadi. Saya berterima kasih kepada Luca dan seluruh tim atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya tidak sabar untuk mencapai trek di Austin !, “ujar Fermin Aldeguer yang masih berusia 16 tahun (lahir 5 April 2005).

BACA (JUGA) : Marquez Curhat Lagi, Harus Istirahat 3 Hari Setelah Balapan, Kalau Tidak Tangannya Sakit

Sebelumnya Aldeguer juga sempat menggantikan Yari Montella yang cedera. itu dalam 4 seri. Hasil terbaiknya ialah posisi ke-12 di Mugello dan ke-7 di Aragon. Ini bukti penting adaptasinya yang cepat. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like