Wow… Tim Pabrikan BMW Turun Superbike (WSBK 2019), Ridernya Tom Sykes & Reiterberger

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pabrikan BMW memutuskan untuk semakin serius dalam balap superbike musim depan (WSBK 2019). Terbukti nyata, siap menggandeng Shaun Mir sehubungan menjalankan manajemen tim. Alhasil, bukan sekedar pasukan privateer saja. Mantapnya lagi, dengan dukungan 2 rider, Tom Sykes dan Markus Reiterberger.

“Kami akan memperkuat keterlibatan kami di motorsport, tetapi rencana akhir akan disajikan hanya dalam dua minggu, “ujar Marc Bongers, Kepala BMW Racing. Oh ya, sehubungan Shaun Mir, musim ini dan sebelumnya bekerjasama dengan Aprilia. Jadi tahun depan sudah berganti sponsor mesin ya.

Baca (juga) : Tim Pabrikan BMW Siap Tarung Superbike 2019, Bukan Tim Satelit Lagi, Lebih Jos…!

koizumi

Adapun pacuan terbaru BMW S1000RR akan dipamerkan dalam event EICMA 2018 pada awal November nanti di Milan Italia. Infonya  dalam kontek balapan, sedang dilakukan pengujian sasis dan lengan ayun BMW S1000RR. Salah satu petarung BMW nanti adalah Tom Sykes yang juga mantan juara dunia WSBK 2013. Pebalap usia 33 tahun tetap optimis menatap persaingan tahun depan.

“Marco Melandri berjuang untuk gelar kejuaraan dunia dengan motor ini dan menunjukkan penampilan luar biasa di kelas Superstock. Saya juga percaya bahwa balap itu lebih kepada mentalitas mereka daripada yang terjadi pada pabrikan Jepang. Pada akhirnya, ini selalu tentang mesin dasar dan saya senang dengan apa yang saya lihat di dalamnya. Saya punya banyak pengalaman dengan berbagai pabrikan, ban, pegas, dan elektronik. Itulah alasan mengapa kami dapat mengembangkan Kawasaki dengan begitu cepat. Jika Anda bekerja dengan orang-orang yang baik, maka Anda dapat melakukan transisi, “tukas Tom Sykes.

Patut dipahami, BMW sendiri telah mengukir 12 kali podium juara, 41 podium lainnya, 12 lap tercepat dan posisi pole di balap dunia Superbike antara tahun 2009 dan 2013, disamping pula Marco Melandri mengambil tempat ketiga pada 2012. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like