Hanya 7 Poin Dalam 6 Seri, Bos KTM Sebut Miguel Oliveira Mentalnya Sudah Rusak

BeritaBalap.com-Miguel Oliveira relatif merosot prestasi. Terlebih setelah paruh pertama atau setelah libur musim panas. Terbukti dalam 6 seri MotoGP 2021 terakhir, hanya mendapatkan 7 poin saja.

BACA (JUGA) : Ahli Telemetri VR46 Yang Sudah 18 Tahun Menulis Surat Perpisahan

Berbeda dengan di awal-awal perjalanan yang sukses menambah poin secara signifikan. Sekali podium juara (Catalunya) dan dua kali podium ke-2 (Mugello dan Sachsenring).


Saat ini berada di posisi ke-10 saja dalam klasemen sementara. Pundi poinnya 92, sedangkan rekan satu timnya, Brad Binder di posisi ke-6 standing point dengan tabungan 131 poin.

BACA (JUGA) : Raul Fernandez Siap Patahkan Rekor MM93 Di Moto2, Jumlah Podium Dan Bisa Juara Dunia Saat Rookie

Kondisi demikian yang kemudian dikomentari bos KTM, Pit Beirer. Disebutnya dengan kritik bahwa mental Oliveira sedang rusak. Belum bisa bangkit. Belum termotivasi pasca cedera.

“Dia cedera di Spielberg dan masih cedera di balapan kedua di Austria. Tidak ada yang memperhatikan. Kemudian dia tidak mendapatkan poin untuk 3 balapan, dia benar-benar hancur dalam pikirannya”.

BACA (JUGA) : Marc Marquez : Saya Masih Merasakan Perbedaan Besar Lengan Kanan Dan Kiri

“Ketika seorang pembalap sedang tidak enak badan, maka tidak perlu baginya untuk menguji berbagai hal. Ini tidak membantu kami. Untungnya Brad bertarung dengan berani di fase ini, dia selalu berada di 10 besar dan berada di posisi keenam di klasemen, “terang Pit Pierer selaku Direktur Pelaksana KTM.

Saya yakin dia akan kembali 100 persen fit di Aragon. Tetapi saya harus mengakui bahwa itu berjalan berbeda dari yang saya kira, “tambah Pit Beirer. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like