Juara Dunia F1 Mika Hakkinen Tegaskan Pentingnya Kokpit Halo, Insiden Belgia Bisa Telan Korban Meninggal Dunia

BeritaBalap.com-Juara dunia Formula One tahun 1998-1999, Mika Hakkinen menegaskan pentingnya kokpit Halo yang sempat diperdebatkan banyak pihak karena mengganggu pandangan driver, juga menghilangkan kesan balap dan tantangan F1.

Rangka khusus di atas dan didepan kepala pengemudi yang berfungsi untuk meningkatkan unsur safety ini diklaimnya menjadi penyelamat saat kecelakaan serius di tikungan pertama dalam F1 Belgia, Minggu kemarin (26 Agustus). Jika saja tidak ada kokpit Halo, bisa jadi mobil Fernando Alonso yang terbang mengenai kepala dari Charles Leclerc. Bahkan disebut Hakkinen dapat pula menyebabkan Leclerc meninggal dunia.

Mika Hakkinen tegaskan pentingnya Kokpit Halo

“Mungkin GP Belgia 2018 bukanlah sebuah kejuaraan dunia yang menyenangkan, tapi saya berpikir itu adalah balapan yang penting karena kami pertama kali melihat apa yang benar-benar layak. Saya katakan jika tim Sauber tanpa kokpit Halo, maka Leclerc kemungkinan besar akan mengalami cedera serius, mungkin juga dia bisa meninggal dunia, “tegas Mika Hakkinen asal Finlandia yang saat ini sudah berusia 49 tahun.

koizumi

“Saya menyaksikan gerak lambat dari kecelakaan itu. Roda depan kanan Fernando Alonso (McLaren) menggores kokpit Halo. Apakah saya benar-benar perlu menggali apa yang akan terjadi jika mobil itu menabrak helm Leclerc ?, “tegas Hakkinen yang meraih juara dunia saat bernaung di tim McLaren. BB1

Facebook Comments

You May Also Like