Michael van der Mark Tolak Tawaran Kawasaki (WSBK 2019), Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Kawasaki Racing Team (KRT) memang sudah memastikan Leon Haslam sebagai pengganti Tom Sykes untuk mendampingi Jonathan Rea dalam formasi balap superbike musim depan (WSBK 2019). Nah, lebih lanjut dipahami bahwa pada awalnya KRT mengincar Michael van der Mark yang bernaung di tim Pata Yamaha. Sempat pula ada rumor akan berganti posisi alias tukar-tukaran dengan Tom Sykes.

“Jika anda mendapatkan kesempatan ini, maka anda mengambilnya. Kawasaki adalah tim yang memenangkan beberapa kejuaraan terakhir. Jika kamu pergi ke Kawasaki hari ini, kamu akan mendapatkan motor terbaik. Tapi itu tidak selalu terjadi, mereka butuh waktu lama untuk melakukan itu. Saya juga dapat tinggal dengan Yamaha dan kami mengembangkan sepeda motor kami ke titik ini. Keputusan yang sulit, dan keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan, “tukas Michael van der Mark pada awal Juni.

Namun kemudian pada tanggal 20 Juli, van der Mark memastikan perpanjangan kontraknya dengan Yamaha. Lanjut 5 hari kemudian KRT mengontrak Leon Haslam. Infonya, soal Haslam ini ada pengaruh dan merupakan penghargaan petinggi Kawasaki Heavy Industries (KHI) Jepang pada loyalitas Leon Haslam.

koizumi

Jadi bukan soal prestasi balap belakangan karena memang usianya sudah 35 tahun. Sebelumnya KRTjustru ingin meminang Toprak Razgatlioglu yang masih berusia 21 tahun. Lebih lanjut, van der Mark membeberkan apa yang menjadi alasannya hingga memilih untuk bertahan di Yamaha.

“Karena kami memenangkan balapan saat ini. Sebelum itu, kami mendapat hasil yang bagus, tetapi kami tidak sebaik yang kami harapkan. Ketika kami mulai berbicara tentang kontrak, kemenangan pertama datang. Dan saya mengharapkan lebih banyak dari motor ini. Ketika saya datang ke proyek ini dua tahun yang lalu, itu sudah berumur satu tahun. Senang rasanya melihat kemajuan apa yang telah kita buat sejak saat itu. Di Yamaha kami memiliki dua pebalap pada tingkat yang sama, kami tidak memiliki nomor 1 dan 2, “tukas van der Mark yang mengakui bahwa hanya Kawasaki yang memberikan tawaran kepadanya.

“Seperti yang saya katakan, kami mulai menang. Ini yang saya inginkan. Dengan Kawasaki, saya mungkin menang lebih mudah, tetapi itu tidak layak. Saya tumbuh dengan proyek Yamaha. Yamaha membayar kita dengan baik. Bagi saya, stabilitas adalah hal yang paling penting, “tambah van der Mark yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara WSBK 2018. Dibawah Jonathan Rea (Kawasaki) dan Chaz Davies (Ducati). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like