Juara Dunia Joan Mir Hanya Di Posisi ke-10 Saja, Apa Problemnya ?

BeritaBalap.Com-Joan Mir yang merupakan juara dunia motoGP 2020 hanya berada di posisi ke-10 dalam babak kualifikasi 2 (Q2) MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Petarung tim Suzuki Ecstar tersebut tertinggal 0,910 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati) yang meraih pole position alias grid terdepan. Menarik untuk memahami sehubungana apa problem dari Joan Mir ? Ternyata berhubungan dengan pengereman dari pacuanya Suzuki GSX-RR nya.

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Qatar : Rekor Baru ! Bagnaia Pecco Pole Position, Grid 2-3-4 Milik Yamaha

koizumi

“Kami tidak cukup cepat dan saya mengalami kesulitan dalam pengereman, saya tidak pernah terlalu cepat pada lap saya. Dengan ban depan, tidak ada perasaan yang baik, kami tidak dapat melakukan 2 kali serangan dengan ban yang sama, itu berarti motornya tidak pada tempatnya. Apa yang salah ? Kami tidak tahu persis”.

“Kami, disisi lain, harus tenang dan menjaga situasi hingga pertengahan balapan. Kemudian kita akan melihat apakah kita memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencapai podium, “ucap Joan Mir.

BACA (JUGA) : Pecahkan Top Speed Mugello 356,7 Km/Jam, Zarco Ukir Rekor 362,4 Km/Jam Di FP4 Qatar

Joan Mir optimis dalam balapan MotoGP Qatar yang akan menjalani 22 lap. Terpenting baginya adalah manajemen ban. Terlebih untuk mejaga ritme

“Tentu saja ini bukan waktu balapan. Ini akan lebih lama lagi, kita berbicara tentang 22 lap. Disini ban sangat aus dan ada sedikit grip di awal karena trek karet Moto2 di depan kami. Kami akan benar pada akhirnya, tetapi ini adalah ucapam yang berlaku untuk semua orang. Kami harus mencoba mengelola situasi sebaik mungkin.

Pertanyaan kritisnya, apakah mungkin untuk memperebutkan podium ? “Jika Ducati buruk dan kami bagus, “ucap Joan. Mir sambil tersenyum. “Tapi melihat kecepatan mereka, mereka tidak sekompetitif di flying-lap. Tentu saja akan sulit untuk mengimbanginya, tapi dengan Yamaha kami bisa membela diri, “timpal Joan Mir. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like