Rossi Posisi ke-4 Kualifikasi Qatar Karena Dibantu Muridnya, Apa Kata Bagnaia Pecco ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) sukses berada di posisi ke-4 dalam sesi kualifikasi ke-2 (Q2) dari rangkaian MotoGP 2021 di lintasan Losail, Qatar. VR46 melengkapi dominasi Yamaha M1 dalam posisi 5 besar dimana Quartararo dan Vinales ada di starting grid ke-2 dan ke-3.

Yang terdepan adalah muridnya VR46, ialah Francesco Bagnaia (Ducati). Pecco, sapaan akrabnya menembus angka keramat 1 menit 52,772 detik. Pecahkan rekor Marc Marquez (2019) dan untuk pertama kalinya bermain di angka 1 menit 52 detik.

BACA (JUGA) : Kualifikasi MotoGP Qatar : Rekor Baru ! Bagnaia Pecco Pole Position, Grid 2-3-4 Milik Yamaha

koizumi

Yang menarik, posisi The Doctor disebut diuntungkan saat mengikuti Pecco. Dalam konteks ini, berhubungan dengan mengurangi slip-streaming atau hambatan angin saat melaju. Namun momen ini tidak dipermasalahkan Pecco, justru ia siap membantu VR46 yang sangat besar membantu dalam karir balapnya.

“Kami menemukan diri kami di trek, baik pada putaran pertama dan kedua kualifikasi. Jika Vale tertinggal, saya yang pertama membantunya, karena dialah yang mengembalikan karier Moto3 saya ke jalurnya. Jadi jika saya harus memiliki dia di belakang saya, saya akan selalu membantunya, “terang Bagnaia Pecco.

BACA (JUGA) : Pecahkan Top Speed Mugello 356,7 Km/Jam, Zarco Ukir Rekor 362,4 Km/Jam Di FP4 Qatar

Pada bagian lain, Pecco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2018 mengungkapkan bahwa mereka selama ini menguji 2 motor berbeda. GP21 yang punya karakter berbeda untuk kemudian ditetapkan di Losail Qatar.

“Dalam pengujian, kami bekerja dengan 2motor yang berbeda, satu untuk kelincahan dan yang lainnya untuk stabilitas, saya lebih suka yang terakhir. Saya cepat dalam akselerasi dan kami memperbaiki keausan ban, karena trek ini sangat membebani bagian belakang dan kamu perlu mengelolanya untuk lap terakhir, “tambah Bagnaia Pecco. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar:

Facebook Comments

You May Also Like