Jumat Ini Sidang Pengadilan Banding MotoGP Soal Winglet Ducati

BeritaBalap.com-Pengadilan Banding MotoGP yang notabene terdiri dari tiga hakim yang merupakan anggota Komisi Hakim Internasional FIM akan bersidang Jumat ini untuk menentukan apa perangkat winglet atau sayap kecil dekat swingarm Ducati GP19 itu legal atau dilarang.

Oh ya, kantornya di Jenewa, Swiss dan infonya akan bersidang jam 11 siang (waktu Swiss). Demikian menyusul protes banding 4 tim (Repsol Honda, Suzuki, Red Bull KTM dan Aprilia) setelah protes awal ditolak oleh “Panel Pengawal MotoGP FIM” yang terdiri dari Freddie Spencer (IRTA), Bill Cumbow (FIM) dan Ralf Bohnhorst (FIM).

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Salahkan Direktur Teknik MotoGP, Tapi Tidak Ingin Cabut Podium Juara Dovi

koizumi

Pastinya, sidang inipun menentukan apakah kemenangan Andrea Dovizioso dan finish ke-6 Danilo Petrucci adalah sah atau tidak. Penerapan aturan juga didesak langsung diberlakukan sebelum seri ke-2 MotoGP 2019 di Argentina (30-31 Maret).

“Kami yakin pekerjaan kami sesuai dengan peraturan teknis. Kami yakin dan yakin bahwa keluhan itu akan ditolak lagi, “tegas Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse dalam sebuah wawancara dengan MotoGP.com, juga menegaskan bisa saja jika kemudian keputusan Pengadilan Banding merugikan mereka hingga mereka akan berlanjut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Waduh, masih panjang ya prosesnya. BB1

BACA (JUGA) : Dall”Igna (Ducati) : Saya Heran Kenapa Aprilia Dan KTM Gabung Honda Memprotesnya

 

Facebook Comments

You May Also Like